Model Gantungan Kunci Resin Berbagai Bentuk

Model gantungan kunci resin sangat beragam. Kerajinan resin sebenarnya bukan hanya gantungan kunci saja. Tapi karena tampilannya yang transparan, banyak pengrajin mengubah bahan cair ini untuk gantungan kunci. Bagian dalamnya bisa diisi dengan apa saja. Nah, bagi anda yang tertarik untuk memiliki gantungan kunci yang terbuat dari resin, silakan hubungi kami.

model gantungan kunci resin serangga

Bentuk dan Model Gantungan Kunci Resin

Kerajinan resin bisa dibentuk menjadi apa saja sebab cara pembuatannya adalah dengan cetakan. Jadi jika anda ingin membuat kerajinan, yang pertama kali harus dipersiapkan adalah cetakan. Dalam hal ini, cetakan standar yang umum dipakai adalah silicone rubber. Harganya tidak terlalu mahal, sekitar ratusan ribu rupiah. Silicone rubber dicampur dengan hardener agar mengeras. Namun meskipun sudah kering, bahan ini tetap elastis. Anda bisa memasukkan resin cair yang sudah dicampur katalis ke dalamnya, kemudian tunggu hingga kering. Cek disini proses pembuatan gantungan kunci resin bening.

Gantungan Kunci Resin Model Oval

Dari begitu banyak pilihan, bentuk oval terlihat sangat menarik. Nah, jika anda ingin membuat gantungan kunci dengan bentuk ini, maka pastikan cetakan juga punya bentuk oval. Jenis resin yang dipakai bisa apa saja, baik yang bening maupun keruh. Tapi jika anda berencana menambahkan pernak-pernik ke dalam kerajinan, resin bening adalah pilihan terbaik. Resin keruh juga dipakai untuk membuat kerajinan, tapi jenisnya berbeda, seperti action figure, miniatur, dsb. Resin keruh terlihat buram sehingga aksesoris yang dimasukkan ke dalamnya akan sulit terlihat dari luar. Setelah cetakan siap, campurkan resin dan katalis dengan perbandingan 10:1. Setelah itu, masukkan ke dalam cetakan dan tunggu hingga kering.

Model Gantungan Kunci Resin Kotak

Bentuk kotak juga sering dipakai untuk membuat kerajinan. Yang penting cetakannya harus tepat. Selain bentuk pipih, anda bisa membuat gantungan kunci dengan bentuk 3 dimensi, seperti bola atau kubus. Nah, untuk bentuk yang seperti ini cetakan juga memegang peran penting. Maka dari itu, luangkan waktu untuk membuat mold / cetakan sebelum anda mencampurkan kedua bahan utama. Setelah siap, tuangkan campuran resin ke dalam cetakan. Tunggu hingga gelembung menghilang, baru masukkan hiasan. Pencampuran resin dan katalis biasanya menghasilkan gelembung. Itu adalah hal yang wajar. Yang penting katalis jangan berlebihan agar resin tidak mengering terlalu cepat.

Hiasan gantungan kunci resin

Apa saja yang bisa dimasukkan ke dalam kerajinan resin? Apa saja bisa, seperti serangga kering, koin, foto, keong, batu, perangko, dll. Pokoknya jika anda punya benda spesial, masukkan saja ke dalam resin cair. Nantinya setelah kering, benda tersebut akan berubah menjadi gantungan kunci. Untuk benda organik seperti serangga kering, cara ini juga bisa membantu mengawetkan. Dengan dibungkus resin, tidak ada kontaminasi dari luar sehingga serangga pun tetap terlihat cantik sepanjang waktu.

Gantungan kunci resin serangga

Binatang-binatang kecil sering dimasukkan ke dalam resin cair sebagai hiasan. Tentunya tidak disarankan untuk membunuh hewan tersebut sebelum memasukkanya ke dalam resin. Beberapa jenis serangga seperti kupu-kupu punya usia hidup yang pendek. Mereka mati dengan begitu cepat. Serangga ini punya masa hidup sekitar 1 bulan. Setelah lava bermetamorfosa menjadi kupu-kupu dewasa, mereka hanya hidup selama beberapa hari saja. Karena serangga ini punya penampilan yang sangat cantik, tidak ada salahnya untuk mengawetkannya ke dalam model gantungan kunci resin.

Gantungan kunci resin foto

Foto juga merupakan salah satu objek favorit yang sering dimasukkan ke dalam kerajinan resin. Saat pilkada misalnya, banyak pasangan calon yang membuat gantungan kunci dengan gambar wajah mereka di dalamnya. Anda juga bisa mengabadikan momen-momen berharga bersama teman dan keluarga ke dalam gantungan kunci yang terbuat dari resin. Jika ingin memesan kerajinan resin untukmodel gantungan kunci resin, hubungi saja kami di nomor 0813-2194-3199 (WA)

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini