Harga Tangki Air Terbaru 2017 Terlengkap

Kebutuhan air bersih sangat diperlukan setiap orang dan menjadi komponen penting dalam kehidupan sehari-hari. Ketika air sumur atau PAM kekurangan air bersih, menampung air di bak mandi tidak cukup bukan? media penyimpanan air yang kini banyak dipilih adalah tangki air atau tandon dari plastik atau tangki fiberglass. Keberadaannya memang banyak diburu konsumen guna memenuhi kebutuhan air bersih. Terdapat banyak jenis tandon yang kini mudah ditemukan, bukan hanya berbeda dari segi modelnya saja, namun bahan serta harga tangki air juga berbeda. Terlepas dari itu semua setiap jenis dan model memiliki kelebihan masing-masing. Bagi anda yang ingin mencari tangki namun belum memiliki gambaran, simak lebih lengkapnya berikut ini.

tangki air pendam
Ukuran Dan Kapasitas Tangki Air Pendam

Beragam Jenis Tangki Air

Merasakan manfaatnya yang sangat banyak, akan sangat sayang memang bila kita tidak menggunakan tangki. Tangki sendiri mempunyai beragam ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Untuk itu sebelum membeli dan mengetahui harga tangki air, sebaiknya kita mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari beragam jenis tangki yang ada. Perbedaan jenis tersebut dibedakan berdasarkan jenis bahan dari tangki. Seperti dalam ulasan berikut ini.

Tangki Air Plastik

Tandon air berbahan plastik biasa pula dikenal dengan PE (Polyethylene) ini memiliki beragam kelebihan, seperti mudah dibersihkan karena dinding bagian dalam halus dan licin. Dalam pembuatan tangki PE terbuat dari tiga lapis dan tanpa sambungan, sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. mempunyai lapisan tebal, juga memberikan keuntungan tahan akan benturan, sebab dilapisan dinding tengah dibuat dari bahan seperti busa. Sayangnya tangki air murah ini kurang tahan akan lumut, tentu membuat frekuensi perawatan dan membersihkannya semakin sering.

Tangki Air Besi

Tandon yang satu ini dianggap paling awet dibandingkan plastik. Tahan akan lumut juga menjadi kelebihan andalan dari tangki besi. Bahan besi tangki ini membuatnya tahan akan goncangan atau benturan Sayangnya letak tangki besi tidak bisa sembarangan, tangki besi tidak dapat diletakkan diluar ruangan, sebab besi tidak tahan terhadap cuaca dan mudah berkarat. Harga tangki airnya juga cukup mahal. Terlebih lagi tangki bahan besi sangat berat dibandingkan bahan plastik ataupun stainless steel.

tangki air stainless steel
Tangki Air Stainless Steel Merk Penguin

Tangki Air Stainless Steel

Tandon air stainless steel biasa pula dikenal dengan SS, tangki yang satu ini memiliki kandungan anti karat tinggi. Bahkan diklaim lebih kuat dibandingkan bahan plastik atau besi. Dinding tangki memiliki desain yang nampak lebih elegant serta eksklusif, tampilannya yang lebih baik disertai juga dengan frekuensi perawatan lebih lama. Bahan Stainless Steel merupakan bahan penyerap panas, jadi bila tangki diletakkan diluar ruangan yang terpapar sinar matahari, air dapat menjadi hangat. Kekurangan dari tangki SS ini kurang tahan terhadap karat serta hanya memiliki satu warna saja. Adapun harga tangki air Stainless Steel lebih mahal dibandingkan plastik.

harga tangki air fiberglass
Tangki Air Fiberglass Model Tangki Panel Kotak

Tangki Air Fiberglass

Tangki fiberglass memiliki warna yang beragam dengan berat yang ringan serta harga tandon air fiberglass yang terjangkau. Kendati mempunyai harga terjangkau dan berat ringan, bahan fiber tahan terhadap benturan, goncangan serta tetap mengutamakan kualitas. Meskipun bagian luar fiber mempunyai warna beragam, tetapi untuk bagian dalamnya berwarna putih. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah proses pembersihan dalam tangki. Bahan fiber juga tahan akan karat serta lumut.

Informasi Harga Tangki Air di Bandung

Dari keempat jenis tangki tersebut, manakah tangki yang menjadi pilihan anda? Setiap tangki mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harga tangki air pun beragam dan dibedakan berdasarkan setiap jenisnya. Bila tertarik akan tangki fiber dapat menghubungi marketing PT Energi Putra Bangsa, atau dapat memesan langsung dengan mengisi form dihalaman contact us 081261095513 (WA).

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini