Harga FRP Lining Berdasarkan Beberapa Aspek

Seperti yang telah banyak diketahui oleh kalangan yang berkutat di dunia industri, setiap harinya ada banyak hal yang bisa menyebabkan kerusakan atau pengkaratan pada fasilitas yang digunakan dalam industri tersebut. Karenanya, banyak kalangan yang kemudian mencari solusi atas masalah tersebut dengan menggunakan FRP lining. Namun, sebenarnya berapa harga FRP Lining? Selain itu, adakah perbedaan antara pelapisan yang digunakan untuk industri tertentu dengan pertambangan? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut, Anda bisa menyimak penjelasannya pada subjudul berikut ini.

Harga FRP Lining Dalam Beberapa Kategori

Beberapa kalangan yang bekerja di bidang perindustrian seringkali hanya memahami mengapa suatu hal dilakukan. Memahami betul bagaimana suatu hal seperti FRP Lining dibutuhkan pada benda-benda tertentu memang penting. Namun, mencari tahu informasi harga dari FRP Lining tersebut juga tidak kalah penting, terutama jika penggunaan layanan turut mempertimbangkan penghematan. Berapa penentuan harga untuk pekerjaan pelapisan tersebut? Berikut penjelasannya.

Harga FRP Lining per meter persegi

Harga FRP Lining umumnya ditentukan berdasarkan luas medan yang dilapisinya. Berapakah tarif harga per meter perseginya? Perusahaan yang menawarkan layanan pelapisan fiber rata-rata memasang tarif harga sekitar 150 ribu rupiah per meter persegi. Jadi, apabila Anda memiliki sebuah tangki atau kolam dengan luas 36 meter persegi, biaya pelapisan fiber yang akan dihabiskan sekitar Rp 5.400.000. Apabila ingin menambahkan layanan lainnya untuk kualitas pelapisan yang lebih baik pada infrastruktur, Anda bisa mengkonsultasikan biaya dan lainnya pada pihak perusahaan yang digunakan layanannya.

Harga FRP Lining untuk pertambangan

Dari sekian banyak bidang yang memanfaatkan FRP Lining, salah satu bidang yang banyak memanfaatkannya adalah pertambangan. Dalam aktivitas pertambangan, ada berbagai jenis kimia yang berkontak dengan peralatan pertambangan seperti pipa, tangki, dan sebagainya. Agar peralatan tersebut bisa digunakan dengan baik dan lebih tahan lama, pelapisan dengan bahan antikarat seperti fiber pada peralatan tersebut sangat diperlukan. Untuk kebutuhan pertambangan, pekerjaan pelapisan FRP juga memiliki tarif harga yang cukup terjangkau dan tidak jauh berbeda dengan harga FRP Lining pada umumnya yang ditentukan berdasarkan satuan meter persegi.

Harga FRP Lining untuk dunia industri

Selain bisa digunakan dalam dunia pertambangan, FRP Lining juga telah banyak digunakan untuk berbagai macam industri mulai dari industri makanan, minuman, kimia, pembangkit listrik, minyak dan gas, dan masih banyak lainnya. Berbagai industri tersebut juga memerlukan perlindungan pada peralatan dan infrastruktur yang digunakannya.

Selain untuk lebih melindungi pipa, tangki, bak, atau lainnya pada industri tersebut, lapisan fiber yang dioptimalkan dengan resin juga berguna sebagai penguat beton atau besi dari korosi dan sejenisnya. Seperti pelapisan untuk pertambangan, harga pelapisan bidang industri juga tidak jauh berbeda. Harga ditentukan berdasarkan satuan luas dari medan atau obyek yang diterapkan FRP Lining.

Dari beberapa poin penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa harga untuk menggunakan suatu layanan FRP Lining dari perusahaan yang menyediakan layanan tersebut tidaklah semahal yang dibayangkan. Anda hanya perlu menghitung berapa meter persegi obyek yang hendak dikerjakan oleh tenaga profesional pelapisan tersebut. Dari luas meter persegi yang didapatkan, Anda tinggal mengkalikannya dengan Rp 150.000. Itulah anggaran yang harus Anda siapkan untuk membayar pekerjaan mereka sesuai dengan harga FRP Lining yang ditentukan. Apabila hendak menggunakan fitur tambahan lainnya, maka otomatis Anda harus mempersiapkan anggaran lebih.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini