Harga Tangki Air Berbagai Jenis

Jika bingung memilih tangki air yang harus Anda gunakan sesuai kebutuhan, Anda tidak perlu khawatir. Pertama, klasifikasikan dulu kebutuhan Anda. apakah hanya untuk rumah tangga, industrirumahan, atau bahkan untuk keperluan pabrik besar? Jika sudah, maka barulah Anda bisa menentukan jenis tangki air yang Anda butuhkan. Setelah itu, jika sudah menentukan jenisnya, Anda bisa melihat harga tangki air untuk masing-masing jenis. Apakah sesuai dengan budget Anda atau tidak. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika harga yang Anda estimasikan tidak sesuai harapan. Siapa tahu, untuk tangki berbahan dasar lain bisa memenuhi estimasi Anda. Masing-masing jenis berdasarkan bahan pembuatnya ini memiliki keunggulan tersendiri.

 

Harga Tangki Air Sesuai Jenis

Tangki air pada dasarnya berfungsi sebagai tempat penampungan air. Bisa berupa air bersih maupun air limbah. Namun, untuk air limbah akan sedikit berbeda bentuknya, lebih besar dibandingkan tangki untuk air minum dan air bersih. Namun, ada juga yang menggunakannya bukan untuk menampung air, melainkan untuk menampung bahan kimia yang berbahaya maupun tidak. Berikut ini adalah harga kisaran untuk setiap jenis.

Produk Lainnya :  Harga toilet fiber beserta spesifikasi dan modelnya

 

1. Stainless Steel

Bahan yang paling tahan tekanan ini memiliki harga yang paling mahal. Kisaran minimal untuk harga tangki air ini minimal 700 ribu hingga puluhan juta rupiah. Selain tahan tekanan dari luar, tekanan air dari dalam juga tidak akan membuatnya mudah berubah bentuk. Jadi, tidak perlu khawatir bentuk tangki akan berubah. Sinar matahari juga tidak akan mudah masuk ke dalam tangki. Jika tangki mudah ditembus oleh sinar matahari, maka lumut akan mudah tumbuh dan air yang ditampung tidak akan hygienis lagi.

 

2. Polyethylene dan Fiber

Polyethylene adalah variasi dari plastik yang dibuat lebih kaku dan kuat. Anda bisa menemukan jenis tangki yang satu ini di atap-atap rumah. Selain polyethylene, ada bahan yang juga sama terjangkaunya, yaitu fiberglass. Fiber adalah bahan yang mirip dengan plastik. hanya saja, terbuat dari serat dan resin sehingga dikatakan lebih kuat dan kaku dibandingkan plastik. Kelebihan lainnya adalah berat yang lebih ringan sehingga mudah dipindah-pindah. Untuk harga tangki air beragam. Ada yang di bawah 500 ribu, ada juga yang lebih dari 5 juta rupiah.

Produk Lainnya :  GroundWater Tank dan Fungsinya

 

3. Besi

Besi adalah bahan yang tidak terlalu sering digunakan sebagai tangki air sekarang ini. namun, untuk membangun tower air, bahan ini dinilai  lebih stabil. Apalagi untuk tinggi yang sudah direncanakan, maka tower air menggunakan tangki besi lebih baik digunakan. Agar air bisa mengalir dengan tekanan yang tepat, Anda perlu menghitung dengan tepat, berapa tinggi yang dibutuhkan. Harga tangki air dari besi ini dimulai dari 1 juta hingga 1,5 juta rupiah dan bisa dipesan secara khusus sesuai kebutuhan.

 

Berbagai jenis tangki air tersebut memiliki fungsinya tersendiri. Untuk tangki air plastik dan fiber biasanya digunakan untuk rumah tangga dan penyimpanan bahan kimia di pabrik. untuk bahan stainlesssteel pun sama, hanya saja penggunaannya lebih lazim di gedung bertingkat yang tidak terlalu tinggi. Untuk besi siku, biasa digunakan untuk membangun tower air baik untuk pabrik maupun rumah tangga. Untuk melakukan pemesanan, Anda bisa mengunjungi website resmi PT. Energi Putra Bangsa di halaman contactus. Di sana Anda akan menemukan form pembelian, Anda tinggal mengisi form tersebut dan melakukan submit. Untuk pembayaran, harga tangki air, dan detail lain Anda akan dihubungi melalui data yang sudah Anda isi di dalam form.

Produk Lainnya :  Tangki Kotak, Penampung Air Alternative Terbaik

order via whatsapp

Dengan label: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

2 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.