FRP Lining Tangki Kimia dan Tekniknya

Tangki kimia merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah laboratorium, industri kimia, atau industri lainnya. Karena pentingnya fungsi dari salah satu jenis tangki ini, penjual atau perusahaan produksi pembuat tangki kimia selalu dinantikan oleh kalangan pelaku industri. Seperti fasilitator lainnya, FRP Lining tangki kimia kini juga banyak ditawarkan kepada semua pihak yang membutuhkan wadah ini di industrinya. Dengan bahan atau material yang bagus dan berkualitas seperti fiberglass, tangki kimia bisa aman dan awet digunakan meskipun mendapat kontak dengan berbagai zenith zat kimiawi seperti NaOH, H2SO4, dan sebagainya.

FRP Lining Tangki Kimia Berikut Teknik FRP Lining Fiberglass

Teknik FRP Lining fiberglass pada tangki kimia diterapkan dengan seksama dan hati-hati sehingga tangki tersebut bisa digunakan dengan baik dalam waktu lama. Karena setiap digunakan tangki ini akan mengalami kontak dengan berbagai kimia asam yang bisa menyebabkan korosi atau pengkaratan, bahan pelapis yang anti karat seperti serat kaca atau fiberglass digunakan.

FRP Lining tangki kimia untuk mengatasi kebocoran

Biasanya, masalah seperti kebocoran pada bagian sistem steam khususnya badan katup akan sangat mengganggu proses penggunaan tangki ini. Namun, ketika diterapkan FRP Lining tangki kimia, masalah tersebut bisa diatasi. Untuk perbaikannya, hal pertama yang dilakukan adalah membersihkan permukaan pipa. Lalu, pada sekeliling tempat yang bocor diberi Teflon tape dan stainless steel pipe clip. Berikutnya, daerah yang terdampak diberi perbaikan dengan material khusus. Terakhir, daerah tangki terdampak diperkuat dengan fiberglass.

FRP Lining tangki kimia untuk mengatasi korosi

Selain masalah kebocoran, masalah lainnya yang juga bisa teratasi dengan teknik FRP Lining fiberglass adalah korosi. Biasanya, korosi atau karatan terjadi pada bagian pompa lengan dan impeller tangki tersebut. Dibandingkan masalah pertama, masalah ini membutuhkan pemeliharaan berjangka, misalnya 2 bulan sekali.

Seperti masalah sebelumnya, untuk melakukan perbaikan pada masalah ini juga digunakan material pelapis khusus. Resin khusus juga diterapkan untuk mengoptimalkan tercapainya tujuan perlindungan dari korosi atau karat. Penerapan teknik pelapisan sendiri dilakukan ketika pada tangki kimia berpotensi atau telah terjadi masalah

FRP Lining tangki kimia dari masalah akibat klorida asam

FRP Lining tangki kimia juga akan sangat berguna untuk melakukan perbaikan atas masalah akibat klorida asam pada tangki. Biasanya, bagian ini juga tidak luput dari masalah korosi. Akibatnya, terjadilah penipisan yang berujung pada masalah di flange dan koneksi tangki. Solusi memperbaiki masalah tersebut bisa dilakukan dengan melakukan beberapa langkah cara. Beberapa diantaranya adalah membersihkan tangki permukaan, mengaplikasikan pelapis pelindung, dan memperkuat daerah perbaikan dengan bahan khusus.

Dengan melakukan perbaikan sesuai teknik pelapisan fiberglass yang tepat atas pada masalah yang terjadi di tangki kimia milik industri, banyak hal positif yang akan bermanfaat bagi pihak tersebut. Pertama, masalah yang terjadi bisa teratasi. Kedua, resiko terjadinya masalah di kemudian hari juga lebih bisa diminimalisir. Ketiga, struktur maupun komponen lainnya pada tangki akan lebih mendapatkan penguatan.

Mempertimbangkan berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari penerapan teknik perbaikan dengan FRP Lining, sudah sewajarnya kalangan pelaku industri saat ini menggunakan layanan pekerjaan ini. Agar mendapatkan hasil FRP Lining tangki kimia yang maksimal, Anda perlu memilih perusahaan penyedia pelapisan fiber tangki kimia yang memiliki reputasi baik dalam pekerjaannya dan memesan layanan mereka untuk perbaikan atau perkuatan tangki kimia via pemesanan online di situs resmi yang bisa diakses.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini