Apa Itu Tangki Septik Komunal

Mungkin anda masih asing dengan kata komunal. Komunal lebih terkenal dengan kata umum. Jadi tangki septik komunal, merupakan tangki septik yang digunakan pada mck umum. MCK adalah singkatan dari mandi, cui, kakus. Fasilitas umum yang digunakan secara bersama dalam sebuah masyarakat. Biasanya digunakan untuk mencuci, mandi dan buang air. Lokasinya berada di pemukiman warga dan digunakan secara bersama-sama. Bentuk tangki septik untuk mck umum dan di rumah tangga memang agak berbeda.

Pengertian Tangki Septik Komunal

Tampungan tangki septic komunal tentunya lebih besar dibandingkan tangki septik di rumah tangga. Tangki septik ini menampung limbah yang lebih banyak. oleh karena itu pengelolaan limbahnya harus lebih baik. Jangan sampai bocor atau mencemari lingkungan. Jadi pengertian tangki septic komunal adalah tangki septik yang digunakan pada kamar mandi komunal atau umum yang ada di pemukiman warganya. Bentuknya lebih besar dibandingkan tangki septik rumah tangga dan terkadang dibuat menjadi paralel.

Jenis Tangki Septik Komunal

Jenis tangki septik komunal menurut fungsi pelayanannya dibagi menjadi dua. Penjelasannya sebagai berikut ini :

 Untuk menyehatkan pemukiman

Jenis ini dibuat pada mck yang digunakan untuk melayani masyarakat yang kurang mampu. Mereka yang tidak memiliki tempat untuk mencuci, mandi dan kakus pribadi. Sehingga mereka memiliki kebiasaan yang kurang sehat dalam hal mandi, mencuci dan buang air. Tangki septik komunal jenis ini biasanya berada di raidus 50-100 m dari pemukiman warga.

 Untuk Penampungan Pengungsian

Pada saat ada bencana, pasti dibuat tempat pengungsian atau penampungan. Disini juga harus dibangun mck komunal dan harus memiliki tangki septik komunal. Jenis ini digunakan untuk melayani pengungsi yang mengalami bencana. Lokasi pembuatannya sekitar 50 meter dari tempat pengungsian. Bentuk tangki septiknya portabel. Jadi bisa dilepas kalau sudah tidak digunakan.

Untuk masalah pemasangan tangki septik komunal, disesuaikan dengan fungsinya. Apakah akan digunakan dalam waktu yang lama atau hanya sementara saja. kalau pada wc umum di pemukiman warga, berarti tangki septik akan ditanam di dalam tanah. Kemudian pipa dari setiap kamar mandi. Akan dihubungkan secara paralel ke tangki septik. Semua pipa akan masuk ke tangki septik dan keluar dalam satu pipa.

Pengelolaan limbah dari wc umum memang berbeda dengan limbah rumah tangga. Jumlahnya lebih banyak, sehingga harus diolah dengan baik. Anda harus menggunakan tangki septik komunal yang bagus. pilihlah tangki septik yang bisa menyaring dan mengolah limbah dengan baik. Sehingga tidak menghasilkan limbah yang bau, kotor dan mencemari lingkungan.

Gunakan tangki septik komunal dari energi putra bangsa. Langsung hubungi tim marketing kami dan isi formulir pada website. Kami sudah terpercaya memberikan tangki septik yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Tangki septiknya bisa digunakan dalam waktu yang lama dan tidak cepat bocor. Proses penyaringan dan pengolahan limbahnya sangat bagus. sehingga dihasilkan limbah yang bersih dan aman untuk lingkungan.

Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, harganya pun sangat terjangkau. Jika anda bingung dalam pemasangan. Kami siap untuk membantu proses pemasangan, sampai bisa digunakan. Jenis tangki septik komunal yang digunakan, tangki bio yang aman dan bisa mengolah limbah dengan baik.Jadi langsung saja hubungi tim marketing kami dan dapatkan penawaran yang murah meriah. Sekian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

order via whatsapp

IRA PUSPITA 0812-2341-8135

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini