Berbagai Jenis Kerajinan Resin Bening

Kerajinan resin bening ada banyak macamnya, seperti gantungan kunci, billboard, plakat, dll. Resin mudah ditemukan di pasaran, jadi anda tidak akan kesulitan jika ingin membuat kerajinan tangan dari bahan ini. Yang dibutuhkan hanya resin serta katalisnya untuk mempercepat proses pengeringan. Tak lupa pula hiasan yang akan dimasukkan ke dalamnya. Resin jika tidak ditambah dengan hiasan akan terlihat seperti kaca biasa. Untuk membuatnya lebih menarik, anda perlu menambahkan berbagai hiasan, seperti koin, serangga yang diawetkan, batu, dll.

Kerajinan resin bening unik

Proses pembuatan kerajinan resin bisa dimulai dengan memilih jenis resin. Ada resin jenis epoxy clear. Material ini punya karakteristik kuat dan waterproof. Keunggulan lain yang dimiliki adalah tahan terhadap asam dan alkali. Ada pula resin lycal yang punya kualitas menengah. Ini juga sama, yaitu membutuhkan hardener untuk proses pembuatannya. Meski punya kualitas menengah, resin lycal tetap tahap terhadap sinar matahari. Ciri khas lainnya adalah terasa lebih lengket ketika diaduk, kemudian gelembungnya juga tidak mudah hilang. Maka dari itu, anda perlu lebih teliti dalam proses pencampuran jika ingin memilih ini sebagai bahan baku utama.

Kerajinan resin bening murah

Harga resin tidak terlalu mahal, berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu per kilonya. Namun jika ingin membuat kerajinan berukuran besar, anda akan butuh banyak resin. Biaya produksinya pun akan meningkat. Namun untuk kerajinan berukuran kecil, anda tidak perlu mempersiapkan terlalu banyak bahan. Selain dua jenis resin tadi, rekomendasi lain adalah resin upcast. Jenis yang satu ini juga mudah ditemukan di pasaran. Datang saja ke toko kimia, anda pasti bisa menemukannya disana. Dibandingkan dengan yang lain, resin ini tidak begitu tahan terhadap paparan sinar UV. Jika terlalu sering dijemur, warnanya bisa berubah kekuningan. Selain itu, jika kerajinan terlalu tebal, hasilnya juga agak buram. Jenis resin ini lebih sering dipakai untuk melapisi benda-benda.

Mutu kerajinan resin bening

Mutu kerajinan resin sangat ditentukan oleh jenis resin yang dipakai. Jika ingin produk yang tahan lama, maka pilih jenis resin yang berkualitas baik. Tidak masalah membayar lebih asalkan hasil karya menjadi semakin berkualitas. Carilah resin yang tahan terhadap sinar matahari terutama jika hasil kerajinan sering ditempatkan di ruangan dengan intensitas pencahayaan tinggi. Kemudian, pilih resin yang beningnya seperti air. Varian resin keruh juga ada, tapi biasanya dipakai untuk keperluan yang berbeda. Kualitas resin bisa dilihat dari konsentrasi gelembung setelah pencampuran. Semakin cepat gelembung hilang, semakin baik pula kualitas resin tersebut.

Produksi kerajinan resin bening

Kerajinan resin bisa diproduksi dalam jumlah kecil maupun besar. Produksi skala besar biasanya dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran produk resin. Jika anda ingin punya kerajinan resin, ada 2 pilihan, yaitu membuatnya sendiri atau membelinya pada produsen resin seperti kami. Jika ingin membuat sendiri, pastikan takaran bahan sudah tepat. Ada berbagai jenis resin dan katalis di luar sana. Cari tahu petunjuk pemakaian agar hasil pencampuran tepat.

Kerajinan resin bening kuat

Resin akan mengeras ketika sudah kering. Bahan ini secara alami memang sudah kuat. Tinggal anda mencari jenis resin unggul agar kekuatannya semakin baik. Pemakaian resin tidak terbatas untuk membuat kerajinan tangan saja. Material ini juga bisa dipergunakan untuk lem transpan, pelapisan, orgonite, dll.

Produsen kerajinan resin bening

Kami PT Energi Putra Bangsa merupakan salah satu pengrajin resin yang berlokasi di Bandung. Jika anda perlu kerajinan resin dengan model tertentu, sampaikan saja kepada kami. Kami bisa membantu membuatkannya untuk anda. informasi lengkap seputar pemesanan bisa ditanyakan langsung kepada tim marketing kami di nomor 0813-2194-3199 (WA)atau anda juga bisa mengirim formulir lewat menu Contact Us.

order via whatsapp

4 thoughts on “Berbagai Jenis Kerajinan Resin Bening”

  1. Kalau resin yang di gunakan untuk membuat seperti tong sampah atau gayung , itu jenis resin apa? berapa harga per kilonya beserta katalisnya?

    Reply
  2. Apa disini jual resin yg bahannya sama dengan resin luar negeri merk ArtResin? Kalaupun ada berapa harganya? Dan bisakah beli hanya 500gr/1kg terlebih dahulu?

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini