Tangki IPAL Potong Hewan Sesuai Baku Mutu

Kategori limbah bisa dibedakan dari karakter fisiknya. Seperti limbah padat, limbah cair dan limbah gas. Limbah cair seperti limbah buangan kawasan pertanian, pemukiman, industri dan bisnis berupa campuran air serta padatan yang tersuspensi. Salah satu yang potensi menghasilkan air limbah adalah Rumah Pemotongan Hewan. Untuk mengatasi hal itu, Energi Putra Bangsa menyediakan Tangki IPAL potong hewan yang bisa mengolah limbah menjadi layak buang dan ramah lingkungan.

Tangki IPAL Potong Hewan

Rumah pemotongan hewan menghasilkan limbah utama yang berasal dari pembersihan bulu, penyembelihan, pengaturan, pemrosesan serta pembersihan. Dalam hal ini teknik pengolahan limbah yang bisa dilakukan bisa dibagi dalam tiga metode. Pengolahan secara fisika, kimia dan pengolahan biologi.

Peran tangki IPAL di sini adalah untuk mengolah limbah dari pemotongan hewan. kita tahu bahwa limbah yang dihasilkan RPH seperti urine, feses, isi lambung, darah, lemak, atau daging dan juga air cuciannya bisa menjadi tempat pertumbuhan dan berkembangnya mikroba.

sehingga limbah akan mudah dekomposi atau membusuk. Proses pembusukan yang berlangsung di dalam air tentu akan menimbulkan bau tidak sedap. Bahkan ini bisa mengakibatkan gangguan saluran pernapasan manusia. Selain menimbulkan gas dengan bau yang busuk, pemakaian oksigen terlarut berlebihan oleh mikroba bisa mengakibatkan kurangnya oksigen bagi biota air (meningkatkan BOD).

Kelebihan Tangki IPAL Potong Hewan

Pengolahan limbah RPH dengan biofilter Anaerob-Aerob memiliki berbagai macam keunggulan. Diantaranya adalah pengolahan air limbah sistem biofilm, tidak perlu sirkulasi lumpur. Tidak akan terjadi “bulking” seperti proses lumpur aktif. Sehingga pengelolaanya cukup mudah.

Bila dibandingkan proses lumpur aktif, maka hasil lumpur dalam proses biofilm lebih kecil. Pada proses biofilm hanya sekitar 10-30 %. Karena dalam proses biofilm ini rantai makanan lebih panjang juga melibatkan berbagai aktivitas mikroorganisme dengan orde lebih tinggi bila dibandingkan proses lumpur aktif.

Tangki IPAL ini bisa digunakan untuk pengolahan air limbah yang memiliki konsentrasi zat Organik baik yang rendah maupun yang tinggi. Oleh karena itu segera dapatkan tangki IPAL yang tepat dan berkualitas hanya di Energi Putra Bangsa.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini