Tangki Air Berbahan Fiberglass Dan Cara Membuatnya

Semakin majunya teknologi, membuat masyarakat semakin sadar dan lebih pintar akan berbagai hal. Termasuk kesadaran pentingnya air bersih, yang menjadi pokok penting dalam keberlangsungan hidup. Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat air sumur terkadang kering dan PDAM mati, dan jelas kebutuhan air bersih sangat diperlukan. Menyimpan air di bak mandi terasa masih kurang memenuhi, dan tangki air jadi solusi terbaik saat ini. tangki atau yang dikenal pula dengan tandon merupakan media penyimpan air paling efektif, diantara banyaknya jenis tandon kali ini kita akan mengupas tandon air dari fiberglass. Bagaimana cara membuatnya?

tangki air kotak silinder
Model Tangki Air Kotak Dan Silinder Bulat Bahan Fiberglass

Cara Membuat Tangki Fiberglass

Fiberglass jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia memiliki arti kaca serta atau serat gelas. Untuk membuat fiberglass membutuhkan banyak bahan campuran seperti resin, talk, katalis serta bahan lainnya. Sebelum mulai membuat tangki air dari fiberglass, terlebih dahulu kita harus memiliki desain dari tangki. Sebab kita akan mencetak semua bahan campuran, jadi harus memiliki desain terlebih dahulu. Bila desain telah kita dapatkan, saatnya mempersiapkan bahan dan cara membuat fiberglass.

Bahan-Bahan dan Cara Pembuatan Tangki

Bahan yang perlu dipersiapkan adalah resin, katalis, talk dan pewarna. Pertama oleskan lapisan pertama pada cetakan dan dilanjutkan dengan serat fiber, kemudian dilanjutkan lapisan berikutnya. Semakin tebal lapisan tentu akan semakin kuat pula fiberglass yang dihasilkan. Selain memperhatikan lapisan fiber, takaran bahan-bahan pembuat fiber juga menentukan hasil akhir tangki air serta kualitas fiberglass. Semua harus sesuai dengan ukuran, bila salah sedikit saja maka fiber yang dihasilkan kurang berkualitas. Biasanya campuran yang dihasilkan tidak terlalu kental agar mudah dalam proses pencetakan. Campuran resin dan katalis umumnya menggunakan perbandingan 1:100 dimana resin lebih banyak dibandingkan katalis. Bila telah selesai dicetak barulah dikeringkan hingga terbentuk tangki fiberglass.

Tangki Fiberglass Berkualitas

Tangki air bukan hanya dipergunakan untuk penyimpanan air rumah tangga saja, hotel, apartement, perusahaan, rumah sakit banyak yang menggunakannya. Tangki fiber memiliki kelebihan yakni tidak mempengaruhi isi didalamnya, jadi bukan hanya dapat dipergunakan untuk menyimpan air saja. juga dapat dipergunakan untuk menyimpan cairan kimia. Membuat tangki fiber sendiri memang sulit, lebih baik kita membeli langsung tangki fiberglass berkualitas terlebih lagi tangki dari PT Energi Putra Bangsa. Disana menyediakan ukuran tangki beragam, mulai dari 225 liter, 300 liter, 500 liter, 520 liter hingga 40.000 liter.

Sedangkan kebutuhan air setiap orang jelas cukup banyak, untuk mandi, minum, makan hingga urusan dibelakang lainnya. Guna memenuhi kebutuhan keluarga kecil ukuran tangki air fiber 500 liter sudah dapat mencukupi. Namun bila dipergunakan untuk hotel, apartement, rumah sakit atau tempat yang menampung banyak orang didalamnya jelas 500 liter tidak akan cukup. Kapasitas 10.000 liter hingga 40.000 liter dapat menjadi solusi terbaik.

Model dan Jenis Tangki Air

Tangki air dari Energi Putra Bangsa sendiri memiliki desain beragam yang dapat dijadikan pilihan. Terdapat tangki berbentuk kotak dan berbentuk bulat atau silinder. Dengan kualitas yang sama, banyak orang lebih menyukai tangki bulat atau silinder, alasannya hanyalah masalah fleksibel. Tangki berbentuk bulat atau silinder ini dapat ditempatkan diberbagai lokasi serta mudah dalam meletakkannya. Berbeda dengan tangki kotak fiberglass, butuh tempat dan lokasi tertentu untuk meletakkannya.

Informasi Harga Tangki Air

Membaca ulasan ini tentu anda telah memiliki gambaran akan tangki fiberglass bukan? Tangki air dari PT Energi Putra Bangsa memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi, kitapun dapat memilih ukuran serta desain sesuai keinginan. Untuk pemesanan atau mengetahui harga toren air fiberglass atau plastik sangat mudah dapat langsung menghubungi marketing dari PT Energi Putra Bangsa, atau langsung mengisi form yang ada pada halaman contact us.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini