Tangki Kotak, Penampung Air Alternative Terbaik

Apakah anda sedang ingin membeli penampung air untuk kebutuhan rumah tangga anda? Memang, penampung merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting dalam rumah tangga karena dengan penampung air, maka anda dapat menghemat listrik rumah dengan tidak selalu menyalakan pompa air. Di pasaran, salah satu jenis penampung air yang sangat digemari adalah tangki kotak. Pernahkah anda mendengar jenis tangki ini sebelumnya?

Mengenal Tangki Kotak Untuk Air

Seperti namanya, produk tangki kotak memiliki bentuk yang kotak menyerupai sebuah kardus. Perlu diketahui bahwa tangki ini seringkali disebut dengan tangki panel. Penyebutan tangki panel ini tentu bukan tanpa alasan. Tangki ini dinamakan tangki panel karena memang terdiri dari beberapa panel tangki yang disusun menjadi satu sehingga menjadi sebuah penampung air yang besar sesuai dengan keinginan anda. Menarik, bukan?

tangki kotak fiber
Gambar Teknis dan Dokumentasi Instalasi Tangki Kotak FRP

Mengapa memilih tangki kotak?

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya bahwa sebenarnya ada beragam jenis tangki untuk penampungan air yang ada di pasaran yang tentu saja dapat menjadi bahan pertimbangan saat anda hendak membelinya. Namun, ada beberapa alasan yang penting kenapa anda sebaiknya memilih tangki kotak sebagai pilihan terbaik. Nah, simak beberapa keunggulan dari tangki ini di bawah ini!

Ukuran yang beragam

Telah kita ketahui di awal bahwa tangki ini disebut juga dengan istilah tangki panel dimana tangki penampungan terdiri dari beberapa panel yang disusun menjadi satu guna membuat penampung air dengan ukuran yang bisa disesuaikan. Hal ini tentu akan memberikan keleluasaan bagi anda untuk menyusun ukuran tangki dengan lebih bebas.

Perlu diketahui, panel tangki kotak ini terdiri dari panel dengan ukuran 1x1m yang dapat dibuat menjadi penampung air dengan ukuran 2000 liter sampai dengan 100.000 liter sesuai dengan kebutuhan. Tentu, tangki ini dapat juga diaplikasikan dalam pembangunan hotel, apartment atau rumah sakit.

Bahan yang istimewa

Salah satu pertimbangan dalam memilih penampung air adalah jenis bahan yang digunakan. Nah, bagaimana dengan bahan yang digunakan dalam tangki kotak? Tangki ini menggunakan bahan fiberglass dalam pembuatannya. Fiberglass diketahui merupakan salah satu bahan terbaik dalam pembuatan tangki penyimpan air dengan beberapa kelebihan yang dimiliki.

Fiberglass memiliki kerapatan yang baik sehingga akan menghasilkan tangki yang kuat dan tidak mudah bocor. Selain itu, fiberglass juga akan melindungi air yang tertampung dari korosi dan karat. Fiberglass bebas dari karat sehingga air yang ditampung tetap akan bersih dan aman untuk dikonsumsi.

Tahan terhadap perubahan cuaca

Beberapa orang mengatakan bahwa penampung air mereka mengalami masalah seperti korosi atau keropos karena perubahan cuaca yang sering berubah dengan konstan. Ini memang merupakan masalah klasik yang sangat mengganggu seiring penampung air ditempatkan di atas atap.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena masalah tersebut tidak akan terjadi pada tangki kotak. Bahan fiberglass yang digunakan mampu bertahan dari perubahan cuaca yang ekstrem dengan sangat baik dan tidak akan keropos. Anda akan mendapatkan jaminan mutu serta garansi dari produsen tangki fiberglass dalam setiap pembelian tangki ini.

Dengan beragam keunggulannya, tentu tidak salah jika anda memilih produk tangki kotak untuk pilihan penampung air di rumah anda. Selain itu, perlu diketahui bahwa tangki ini hampir tidak memerlukan perawatan khusus. Untuk anda yang berminat membeli tangki kotak dengan kualitas unggulan dan harga terbaik, maka anda bisa menghubungi marketing PT Energi Putra Bangsa Bpk Usep Arifin di 0813-2194-3199 (WA) atau mengisi form di halaman contact us.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini