Harga Roof Tank Fiberglass Dan Fungsinya

Rekan yang budiman, pada kesempatan ini, kita akan membahas harga roof tank fiberglass yang ada di pasaran. Hal ini cukup penting untuk dijelaskan seiring dengan makin seringnya roof tank fiberglass menjadi pilihan masyarakat sekitar saat mereka membangun gedung-gedung bertingkat, semacam hotel, rumah sakit, apartemen, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah anda apa sebenarnya produk ini? Sebelum membahas harga roof tank fiberglass, mari kita lihat dulu apa sebenarnya produk ini. Seperti namanya, roof tank adalah tangki atau penampung yang ditempatkan di atas bangunan bertingkat tersebut. Tentu, ini berbeda dengan kebanyakan tangki yang biasanya ditanam atau ditempatkan di bagian bawah bangunan. Roof tank sendiri merupakan tangki dengan bentuk kotak yang unik. Bisakah anda membayangkan seperti apa bentuknya? Dengan bentuk yang kotak, tangki ini akan terlihat lebih kuat dan kokoh.

harga roof tank fiberglass
Roof Tank Fiberglass Model Tangki Panel Kotak

Manfaat dan Harga Roof Tank Fiberglass

Sebelum membahas secara detail harga roof tank fiberglass atau tangki kotak frp, alangkah lebih baiknya kita mengetahui beberapa manfaat dari roof tank ini sebelum memilihnya. Tentu saja, dengan mengetahui beberapa manfaat dari roof tank, kita menjadi yakin untuk membelinya. Adapun beberapa manfaat dari roof tank adalah:

Menyimpan air dalam jumlah yang besar. Bangunan bertingkat seperti apartemen, rumah sakit dan hotel membutuhkan suplay air yang besar. Tanpa adanya penampungan yang besar yang ditempatkan di ruang bebas, tentu suplay air di bangunan tersebut pasti akan terkendala

Memudahkan penyaluran air. Sebagaimana dijelaskan di atas, roof tank ditempatkan di bagian atas bangunan bertingkat tersebut. Penempatan roof tank di bagian atas bangunan ini juga memberikan manfaat lain yaitu semakin mudahnya penyaluran air terutama bagi ruang-ruang yang berada di lantai atas bangunan tersebut. Tanpa roof tank, bisa dibayangkan berapa lama waktu untuk menyalurkan air dari sumber bawah ke lantai atas?

Melindungi air dari pencemaran. Roof tank dibuat dengan bahan fiberglass yang terpercaya. Bahan yang bagus akan menahan air dengan sangat baik dan tanpa kebocoran. Selain itu, fiberglass juga memiliki kerapatan yang sangat baik sehingga tidak akan tercemar oleh apapun, termasuk oleh karat dan lumut yang sering mengganggu.

Tahan lama. Tidak seperti penampungan lain yang cenderung lebih mudah rusak dan bocor, roof tank dengan fiberglass sebagai bahan utamanya tergolong lebih tahan lama meskipun terkena sengatan matahari berlebih. Inilah yang juga membuat harga roof tank fiberglass cenderung lebih mahal dari alat penampung lainnya.

Menyimak Harga Roof Tank FRP

Lalu, berapa harga roof tank fiberglass yang sudah tersedia di etalase dan diedarkan di pasaran? Nah, produsen membanderol roof tank dengan harga sekitar 4-5 juta rupiah per m3. Dilengkapi dengan Pipa Support 1″ Galvanized HDG / SS304. Base Frame / Skid Frame bawah diperkuat dengan besi UNP 125. Material dengan Sertifikasi ISO 9001 / 14001 yang memiliki keunggulan Anti UV protection dan Anti Lumut.

Jika dilihat, memang, harga roof tank fiberglass ini cenderung lebih mahal daripada harga penampung lainnya yang juga tersedia di pasaran. Namun, dengan beragam kelebihan dan juga manfaat yang diperoleh, agaknya dapat dimaklumi kenapa harga roof tank tersebut lebih tinggi.

Pemesanan Roof Tank Fiberglass

Perlu diketahui, harga detail dari roof tank fiberglass tentu saja berbeda-beda. Harga produk sangat dipengaruhi oleh ukuran dari tangki yang anda pilih. Lihat detail katalog untuk menyimak harga roof tank menurut ukurannya. Jika anda sudah menemukan ukuran dari roof tank yang tepat sesuai dengan kebutuhan, maka anda dapat menghubungi marketing PT Energi Putra Bangsa atau mengisi form di halaman contact us untuk pemesanan. Silakan bertanya dan konsultasikan kebutuhuhan anda perihal harga roof tank fiberglass atau sering disebut juga tangki panel fiberglass.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini