FRP Water Tank Fiberglass Produk Terbaik dan Berkualitas

FRP Water Tank merupakan produk tangki yang terbuat dari bahan khusus. Item ini sangat bermanfaat untuk kegiatan lingkungan. Dibuat dari desain berbeda, desain produk ini menggunakan ide dasar dari ASTM yang dinamakan desain standard FRP water tank. Umumnya disebut sebagai sectional watertank atau tangki dalam bentuk panel kotak. Desain ini memiliki fungsi tersendiri yakni membuat item lebih tahan lama, awet, dan kuat.

FRP Water Tank Teknologi Produk

Sebagai sebuah Produsen water tank Indonesia, PT Energi Putra Bangsa telah berpengalaman menangani pembuatan produk tank sejak lama. Item tangki FRP sudah sejak lama digunakan sebagai standar umum produk yang digunakan di dunia pertambangan. Tidak hanya itu saja, item ini juga dipakai untuk kebutuhan industri. Besar ukuran bahan ini mulai dari 1 meter sampai 20 meter. Ia dibuat tidak sekedar asal bangun melainkan dikonstruksi melalui proses tertentu.

frp water tank fiberglass
FRP Water Tank Model Sectional / Tangki Panel Kotak dan Cylinder

Standard yang digunakan adalah BS4994 sehingga menghasilkan bangunan kokoh dan tahan banting. Teknologi produk menggunakan dual laminate atau proses pembentukan konstruksi bangunan yang tahan terhadap korosi. Item dibangun menggunakan proteksi frame dobel sehingga tahan terhadap perubahan cuaca baik hujan yang sering turun hingga terkena papasan matahari yang kemungkinan dapat membuat suatu produk menjadi terkikis dan korosi.

Hal seperti itu tidak akan terjadi pada Fiberglass Water Tank karena ia dibangun dengan perlindungan penuh. Sehingga produk ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti penggunaan dalam bidang industri. Contohnya untuk perusahaan kimia, penggunaan air dan pembuangan limbah, makanan dan minuman, bahan metal, pembersihan lingkungan, daya energi, dan lain-lain. Ada berbagai jenis tipe seperti yang ada di bawah.

FRP Water Tank Tipe Produk

Tank jenis ini dibuat secara profesional. Produk ini memiliki beberapa ciri seperti memiliki ruang masuk juga keluar, ventilasi, akses port, drainase, dan overflow nozzle. Tentu aja agar mempermudah pemasangan produk ini turut dilengkapi dengan tangga. Rata-rata item selalu memiliki karakteristik seperti ini. Berbicara tentang tipe produk, tipe panel SMC atau FRP berbentuk persegi dapat menampung volume yang besar. Kisaran besaran volume mulai dari 0.125 m3-5.000 m3.

FRP Water Tank Ketahanan Produk

Produk terbaik FRP tank dapat bertahan lama dari tahun ke tahun. Bahkan melalui penanganan yang baik dan terawat produk mampu dipakai sampai 10 tahun. Tentunya kualitas seperti ini hadir karena adanya kekuatan tarik yang baik mencapai Mpa diatas 60. Untuk daya tahan kekuatan produk agar tidak mudah mencapai diatas 120 Mpa. Kemampuan menyerap air juga sangat baik yakni dibawah 0.5 persen. Ketahanan Barcol juga sangat baik mencapai lebih dari 60 angka level. Kandungan fiber glass yang dimiliki juga mencapai 27%.

FRP Water Tank Ukuran Produk

Dari segi ukuran produk, tersedia beberapa macam mulai dari yang paling kecil hingga model besar. Tangki kecil dapat menampung sekitar 7500 liter. Selain itu, keuntungan menggunakan jenis yang lebih kecil adalah kemudahan untuk memasang produk di lokasi. Jumlah ini setara dengan 2000 galon. Model yang paling besar dapat menampung hingga lebih dari 300.000 liter bahkan lebih. Ukuran besar biasanya digunakan untuk kebutuhan yang jauh lebih besar seperti perusahaan ata pembangunan insfraktruktur.

FRP Water Tank Model Produk

Pada dasarnya, bentuk paling umum untuk FRP Water Tank adalah bentuk persegi dengan panel-panel kotak. Akan tetapi adakalanya dikeluarkan juga model lain seperti tangki berbentuk bulat atau tabung. Biasanya model ini lebih banyak digunakan untuk kebutuhan perumahan. Bentuknya yang simpel dengan ukuran yang tidak terlalu besar cocok untuk kegiatan rumah atau lingkungan sekitar. Ia juga pas digunakan untuk gedung-gedung kecil. Lantas, dimanakah tempat yang pas untuk memesan produk yang memiliki ketahanan sangat baik ini terhadap karat, tahan benturan keras?Cara mendapatkan produk ini dapat menghubungi marketing PT Energi Putra Bangsa atau mengisi form di halaman contact us.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini