Usaha Kerajinan Tangan Dari Fiberglass

Kerajinan tangan dari fiberglass semakin menunjukkan eksistensinya di tanah air. Jenis kerajinan yang satu ini punya banyak kelebihan. Yang pertama, karena memakai serat kaca, kekuatannya jadi berlipat-lipat. Material ini jauh lebih baik dari plastik, meski dari segi harga relatif lebih mahal. Namun itu seharusnya tidak menjadi masalah mengingat fiber tidak hanya kokoh, tapi juga tahan lama. Kerajinan tangan fiber bisa dibuat dalam beragam bentuk, seperti patung, asbak, gantungan kunci, pot bunga, kursi, dll. Banyak juga wadah seperti kolam ikan, tangki air, dll dibuat dari bahan ini. Alasannya lagi-lagi karena fiber punya struktur kuat.

Jenis Kerajinan Tangan Dari Fiberglass

Jenis kerajinan bisa disesuaikan dengan keperluan pemesan. Jika pemesan menginginkan patung, anda bisa melayani pembuatannya. Begitu pula dengan yang lainnya. Seiring dengan semakin meningkatnya permintaan terhadap produk fiber, produsen produk ini semakin mudah dijumpai. Kami merupakan salah satu yang berlokasi di Bandung. Kami punya workshop yang berlokasi di kota yang sama. Kerajinan fiber cukup menjanjikan. Selain karena permintaannya semakin banyak, produk ini juga punya nilai jual.

Harga Kerajinan Fiberglass Berbagai Ukuran

UKM Lerajinan Tangan Dari Fiberglass

Apa yang dibutuhkan jika ingin memulai usaha fiber? Sama seperti usaha pembuatan produk dari bahan lain, anda perlu tahu material apa saja yang dipergunakan. Fiberglass bukan material tunggal. Pembuatan produk dari fiber memakai campuran dari berbagai material, seperti fiber mat, talc, resin, katalis, dsb. Masing-masing material punya karakteristik dan fungsi yang berbeda. Anda perlu tahu komposisi pencampuran yang tepat sebab kombinasi yang berbeda akan menghasilkan struktur yang berbeda pula. Kemudian, anda juga perlu mempersiapkan pengrajin untuk diajak bekerjasama. Karena fokus utamanya adalah untuk membuat kerajinan, anda perlu mempekerjakan orang yang ahli di bidang ini.

Modal Kerajinan Tangan Dari Fiberglass

Apakah biaya yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini besar? Meski punya banyak keunggulan, fiber nyatanya relatif lebih mahal dibandingkan material lain. Jadi anda perlu lebih berhati-hati dalam mengkalkulasi biaya. Untuk menghemat biaya operasional, anda bisa membuat patung berdasarkan pesanan. Jadi tunggu orderan datang dari pembeli, kemudian baru dibuat produknya. Beberapa perusahaan memilih untuk membuat produk ready stock. Ini juga bisa, tapi sebaiknya untuk produk-produk yang banyak dicari agar stok tidak menumpuk.

Lokasi Kerajinan Tangan Dari Fiberglass

Pemilihan lokasi juga penting ketika merintis UKM fiber. Anda perlu mencari lokasi yang ramai dilalui oleh pengunjung. Kalau bisa buka workshop yang lokasi yang memang dikenal sebagai sentra kerajinan. Itu akan memudahkan konsumen untuk menemukan usaha anda. Selain itu, pemilihan lokasi seperti ini juga bisa berdampak baik pada omset jualan.

Kerajinan Fiberglass Sebagai Hiasan Interior dan Eksterior

Peluang Kerajinan Tangan Dari Fiberglass

Peluang kerajinan fiber masih sangat besar. Seperti yang disampaikan tadi, pemilihan lokasi adalah hal terpenting. Ada banyak kota-kota besar dimana anda bisa memasarkan produk yang dibuat. Selain itu, anda juga bisa meraih konsumen lewat jalur online. Caranya adalah dengan membuat toko online dan memajang portofolio disana. Kemudian, standar mutu juga tetap dijaga sebab konsumen pasti ingin produk berkualitas tinggi.

Perkembangan Kerajinan Tangan Dari Fiberglass

Kerajinan fiberglass semakin dikenal luas oleh masyarakat. Beberapa bahkan sudah menjadikannya sebagai mata pencaharian. Untuk ke depannya, kami yakin produk fiber masih sangat potensial. Ada banyak orang yang belum tahu apa itu fiber dan bagaimana kualitasnya. Setelah mereka tahu, beberapa pasti akan ketagihan untuk memakainya. Nah, bagi anda yang tertarik untuk membeli kerajinan fiber, hubungi saja kami di nomor 0813-2194-3199 (WA)atau mengisi form di halaman Contact Us.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini