Tangki Septik Adalah Bio Septic Bahan Fiber

Kita harus selalu menjaga kebersihan setiap harinya. Jika lingkungan bersih, tentunya masyarkat akan tumbuh dengan sehat. Kebersihan mencakup masalah sanitasi atau pengelolaan limbah. Limbah yang dihasilkan manusia harus diolah sebaik mungkin. Sehingga tidak akan mencemari lingkungan. Limbah dari manusia mengandung bakteri berbahaya yang banyak sekali. Limbah-limbah manusia setiap harinya akan ditampung ke dalam tangki septik. Tangki septik adalah bak penampungan untuk limbah manusia kemudian diolah supaya tidak mencemari.

Pengetian Tangki Septik

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tangki septik adalah bak penampungan yang digunakan untuk proses pengelolaan limbah manusia. Di setiap rumah atau tempat yang terdapat kamar mandi harus memiliki tangki septik. Hal ini diwajibkan, kecuali menggunakan bio toilet yang limbah kotorannya akan langsung diproses. Untuk itu kita akan membahas lebih lanjut mengenai tangki septik.

 Jenis Tangki Septik

Jenis tangki septik ada dua yaitu tangki septik konvensional dan tangki septik bio. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dari pengertian tangki septik adalah tadi kita juga tahu jenis-jenis tangki septik. Tangki septik konvesional masih memakai bahan semen beton dan tidak ada proses penyaringan. Sedangkan bio septik tank menggunakan bahan fiber dan memiliki proses penyaringan, sehingga hasil limbahnya lebih bersih.

 Kegunaan Tangki Septik

Tangki septik adalah bak penampungan limbah. Dari sini kita bisa tahu apa saja kegunaan dari tangki septik itu sendiri. kegunaan tangki septik tentunya untuk bak penampungan limbah manusia. Kemudian diolah sehingga tidak akan mencemari lingkungan dan air tanah. Bahkan ada yang diolah menjadi pupuk kompos.

 Proses Pengelolaan Tangki Septik

Tangki septik adalah tempat untuk menampung limbah dan diolah kembali. Ada dua cara proses pengelolaan didalam tangki septik yaitu menggunakan bakteri anaerob dan aerob. Dengan kedua teknik diatas, air limbah bisa diolah menjadi air lalu dibuang atau diolah menjadi pupuk dan bisa dimanfaatkan lagi. Saat ini orang-orang hanya menggunakan tangki septik untuk menampung, lalu kotoran dibiarkan mengendap saja. tanpa ada proses olahan lanjutan. Padahal kotoran manusia pun memiliki manfaat.

Cara Membuat Kontruksi Tangki Septik

Mungkin anda sudah tahu pengertian tangki septik. Tangki septik adalah tempat untuk menampung limbah. Cara membuat kontruksi tangki septik sangat mudah. hal ini juga disesuaikan dengan jenis tangki septik yang digunakan.

Tangki septik memiliki dua ruang. Ruang yang digunakan untuk pengendapan lumpur dan ruang untuk pengendapan padatan. Kontruksi ini digunakan untuk tangki septik konvensional. Untuk tangki septik bio, akan berbeda lagu kontruksinya. Oleh karena itu anda harus memahami pengertian tangki septik adalah itu sendiri.

Panjang ruang pertama kurang lebih dua kali panjang ruangan kedua. Hal ini juga disesuaikan dengan kinerja tangki itu sendiri. Kedalaman tangki septik sekitar 1- 1,5 meter saja. celah udaranya sekitar 0,4 sampai 0,6 meter. Tangki septik adalah bak penampungan, syarat yang paling baik harus memiliki lubang ventilasi. Berguna untuk melepaskan zat yang terbentuk.

Disini anda sudah paham, apa itu tangki septik, kegunaan, jenis, bahan dan cara membuat kontruksinya. Supaya lebih hemat dan praktis bisa memesan tangki septik di energi putra bangsa. Yang sudah terbukti berkualitas dan aman digunakan. Itulah sedikit informasi tentang tangki septik adalah bak penampungan limbah yang baik. Semoga bermanfaat.

order via whatsapp

order via whatsapp

2 thoughts on “Tangki Septik Adalah Bio Septic Bahan Fiber”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini