Tangki Pendam Fiberglass Ground Water Tank

Tangki air dewasa ini memang banyak dipilih para konsumen untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih yang aman, efisien dan higienis. Air bersih memang sangat penting bagi keberlangsungan hidup setiap manusia, bukan dipergunakan untuk mandi saja, dipergunakan pula untuk makan, minum dan berbagai kebutuhan lainnya. Dapat kita bayangkan bagaimana hidup kita bila tidak memiliki air bersih bukan? Untuk memenuhi kebutuhan penting ini, maka banyak orang menggunakan tangki air. tangki air sendiri terdiri dari beberapa macam, salah satunya tangki pendam. Banyak yang masih beranggapan tangki bawah tanah kurang aman, padahal banyak fakta didalamnya yang berbeda jauh dari isu yang beredar diluar sana. Simak lebih lengkapnya!

tangki pendam fiberglass
Tangki FRP Cylinder Model Tangki Pendam

Tangki Bawah Tanah Tangki Pendam

Tangki memang ada berbagai jenis yang diberdakan berdasarkan bahan pembuatnya, namun tangki dari fiberglass sangat direkomendasikan. Mengapa tangki fiberglass? Sebab tangki berbahan ini mempunyai banyak sekali kelebihan yang jelas menguntungkan para konsumen. akan tetapi perlu diperhatikan bahwa desain tangki air pendam dengan tangki biasa jelas berbeda. Tangki bawah tanah memiliki desain khusus yang berbeda dengan tangki biasa. Apa saja kelebihan yang dimilikinya?

  1. Ketebalan

Dari segi ketebalan, tangki pendam fiberglass 60% lebih tebal dibandingkan tangki biasanya. Dari ketebalannya ini jelas memberikan keuntungan yaitu tahan akan kebocoran. Selain itu juga tahan akan goncangan dan benturan yang dapat menyebabkan kerusakan. Ketebalan tangki tersebut juga membuat tangki tahan akan tekanan, meskipun berada dibawah tanah yang jelas mendapatkan tekanan dari tanah, tidak akan mempengaruhi bentuk tangki.

  1. Desain

Melihat dari sisi desain, tandon air pendam memiliki tulang dan kaki yang menyatu pada badan tangki. Jadi jelas bahwa tangki bawah tanah dibuat dengan desain khusus yang membuatnya aman berada dibawah tanah. Tulangan serta kakinya tersebut juga berfungsi untuk memperkuat struktur tangki, dan memperkokoh tangki ketika berada diatas tanah atau didalam tanah.

  1. Tahan Cuaca

Bahan fiber sangat aman dan tidak terpengaruh akan cuaca apapun, meskipun cuaca ekstrim sekalipun. Bagian dalam tangkipun tidak terpengaruh akan cuaca diluar tangki. Bila anda meletakkan tangki pendam didalam atau diatas tanah dan lokasi terbuka, tangki tidak akan mudah berubah warna, retak ataupun bocor.

  1. Harga

Setiap ingin membeli tangki, haruslah memperhatikan masalah harga. Banyaknya kelebihan banyak yang beranggapan bahwa tangki fiber memiliki harga yang mahal. Anggapan ini sangat salah, justru harga tangki pendam sangat terjangkau dan sangat sebanding dengan kelebihan yang dimilikinya.

  1. Ukuran dan Desain

Tangki pendam dari fiberglass memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari 500 liter hingga 40.000 liter. Jelas membuat konsumen semakin mudah dalam memilih dan menentukan tangki sesuai ukuran yang diinginkan. Adapun desain yang umum dibuat adalah kotak dan bulat atau silinder.

tangki air horizontal
Tangki Air Horizontal Bawah Tanah

Tangki Pendam Dari Fiberglass

Tangki air pendam dari PT Energi Putra Bangsa sangat aman dan tidak akan mempengaruhi bagian isi didalamnya. Hal tersebut membuat tangki Produksi Energi Putra Bangsa bukan hanya dipergunakan untuk menyimpan dan menampung air bersih saja, banyak yang menggunakannya untuk menampung cairan kimia hingga bahan bakar. Tak heran bila tangki ini bukan hanya dipilih keluarga kecil, hotel, mall atau tempat umum lainnya. SPBU hingga perusahaan yang bergerak dibidang minyak banyak yang menggunakan tangki bawah tanah berbahan fiber seperti ini.

Dari ulasan yang kita kupas tadi, sangat banyak bukan kelebihan tangki pendam berbahan fiber. Tidak mengherankan bila tangki dari PT Energi Putra Bangsa banyak dipilih banyak konsumen. Untuk pemesanan juga sangat mudah, dapat mengisi form yang ada di contact us atau langsung menghubungi marketing resminya. Jadi manakah tangki pilihan anda?

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini