Suplier Tangki Kimia Berkualitas di Indonesia

Sebuah perusahaan makanan ataupun pertambangan akan selalu menggunakan berbagai cairan kimia. Cairan kimia ini digunakan baik untuk proses produksi maupun untuk proses pertambangan. Segala macam bahan kimia sudah pasti membutuhkan perlakuan khusus. Karena itulah dibutuhkan tangki khusus bahan kimia. Tidak banyak perusahaan yang memproduksi tangki ini. Salah satu suplier tangki kimia adalah PT Energi Putra Bangsa. Tangki yang digunakan untuk menampung bahan kimia harus terbuat dari bahan khusus. Khususnya, tangki ini tidak boleh terbuat dari bahan plastik karena cairan di dalamnya akan bereaksi dengan plastik dan menyebabkan tangki tidak bertahan lama. Bagaimana seharusnya tangki penyimpanan bahan kimia yang baik itu? Berikut ulasannya.

Dapatkan Tangki Kimia Berkualitas di Suplier Tangki Kimia Terpercaya

Seperti yang sudah disebutkan bahwa penggunaannya untuk menampung cairan kimia membuat perusahaan makanan maupun pertambangan membutuhkan wadah khusus untuk menyimpan cairan kimianya. Tidak semua bahan bisa dibuat menjadi bahan pembuat tangki cairan kimia. Ada bahan yang sangat dianjurkan untuk membuat tangki penampung bahan kimia ini, ada pula bahan yang sangat tidak direkomendasikan. Selain itu dibutuhkan pula beberapa aksesoris tambahan untuk membuat cairan di dalamnya tetap awet dan bertahan lama. Apa saja itu?

1. Bahan Pembuat tangki penyimpan cairan kimia

Untuk membuat tangki penyimpan cairan kimia, bahan pembuat tangki yang sangat direkomendasikan adalah bahan fiberglass. Fiber reinforcedpalstic (FRP) adalah bahan yang aman jika digunakan untuk membuat tangki penyimpanan cairan kimia. Sifatnya tidak seperti bahan plastik yang bisa bereaksi dengan cairan kimia. FRP atau yang juga disebut sebagai fiberglass ini selain aman juga kuat. Meskipun ringan, fiberglass tergolong bahan yang kuat dan bertahan lama. Tidak banyak suplier tangki kimia yang menggunakan bahan fiberglass sebagai bahan utama pembuat tangkinya.

2. Aksesoris tambahan yang diperlukan

Selain bahan pembuat yang harus aman dan kuat, tangki penampung cairan kimia juga harus memiliki aksesoris tambahan khusus. Tangki kimia ini memiliki aksesoris yang lebih lengkap dibandingkan tangki penyimpanan cairan lain. Salah satu suplier tangki kimia PT Energi Putra Bangsa mendesain tangki kimia yang sudah dilengkapi aksesoris khusus ini. Aksesoris-aksesoris itu antara lain adalah lubang input dan lubang output serta tutup standard. Setiap tangki penyimpanan cairan kimia pasti dilengkapi aksesoris ini yang berfungsi untuk menjaga kebersihan cairan di dalamnya.

3. Perusahaan Pembuat sekaligus Supplier Tangki Kimia berkualitas

Salah satu perusahaan suplier tangki kimia yang juga memproduksi tangki kimia ini adalah PT Energi Putra Bangsa. Disini Anda bisa mendapatkan tangki kimia dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai pesanan konsumen. Selain bahan pembuat terbaik, yaitu dari fiberglass, PT Energi Putra Bangsa juga menerima pesanan konsumen untuk pembuatan segala bentuk tangki kimia. Tidak hanya menerima pesanan saja, perusahaan ini juga menerima layanan perbaikan untuk tangki kimia Anda yang sudah rusak.

Pentingnya peranan berbagai cairan kimia dalam proses produksi sebuah perusahaan maupun dalam pertambangan membuat cairan ini pasti ada di sebuah perusahaan maupun pertambangan. Begitu pentingnya fungsi cairan ini tentu saja membutuhkan perlakuan atau treatment khusus untuk menyimpannya. Tidak sembarang tangki bisa menjadi tempat penyimpanan. Hanya tagki yang terbuat dari bahan fiberglass saja yang bisa digunakan. PT Energi Putra Bangsa sebagai produsen dan suplier tangki kimia di Indonesia menyediakan semua kebutuhan tangki kimia yang Anda butuhkan. Tunggu apalagi, segera hubungi marketing PT Energi Putra Bangsa atau dengan mengisi form pemesanan di laman resminya.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini