Spesifikasi FRP Lining dan Fungsi Utamanya

Pasti belum banyak yang mengetahui apa itu FRP lining. Spesifikasi FRP lining kemudian fungsi utamanya bagi orang awam tentu sangat asing di telinga. Penjelasan istilah tersebut adalah pelapisan khusus terbuat dari bahan fiberglass. Tentunya Anda pernah menjumpai barang-barang yang terbuat itu bukan? Untuk bahan yang terbuat dari besi memang rentan terkena karat dan juga mudah hancur apabila ada kerusakan sekecil apa pun. Oleh karena itu, sangat diperlukan untuk melapisinya dengan bahan-bahan yang bisa menguatkannya. Lalu barang apa saja yang biasanya dilapisi supaya tahan karat? Yang sering dijumpai itu adalah pipa dan bak beton. Biasanya ini ditemukan di gedung atau industri.

Spesifikasi FRP Lining yang Perlu Diketahui

Bagi Anda yang ingin melakukan fiberglasslining, mungkin Anda perlu mengetahui tentang spesifikasi FRP lining secara mendetail terlebih dahulu. Ini nantinya bisa membantu Anda dalam mencari fiberglasslining yang tepat dan berkualitas. Banyak jasa kontraktor khusus frplining yang bisa Anda temukan saat ini. Jadi bila Anda kurang teliti maka bisa jadi kinerja mereka kurang memuaskan. Pipa atau bak beton Anda pasti tetap saja berkarat atau pun mudah rusak bila pelapisan kurang tebal. Khusus untuk fiberglasslining yang terbaik dan dianjurkan adalah memiliki ketebalan sekitar 2-5 mm. Berikut ini ada beberapa barang yang wajib dilapisi dengan frplining.

Spesifikasi FRP Lining untuk Bak Beton

Benda pertama yang harus dilapisi dengan bahan yang menggunakan serat fiberglasscsmatt 450 adalah bak beton. Bak beton sendiri banyak dipakai di kegiatan industri dan biasanya menggunakan bak yang terbuat dari besi. Tentu saja ini sangat rawan berkarat karena musuh utama dari besi adalah karat. Supaya bak beton tetap awet, maka carilah spesifikasi FRP lining yang dikhususkan untuk melapisi bak beton.

Spesifikasi FRP Lining untuk Pipa Besi

Benda yang bisa dilapisi dengan bahan serat fiberglass lainnya adalah pipa besi. Di industri pertambangan atau industri makanan pasti pipa besi sering ditemukan. Fungsinya pun bermacam-macam, ada yang dipakai untuk mengalirkan bahan makanan cair, mengalirkan air dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pipa besi harus selalu higienis terlebih lagi jika dipakai untuk industri makanan. Jadi supaya terhindar dari karat yang bisa membahayakan kualitas makanan maka bisa dilapisi dengan frplining.

Spesifikasi FRP Lining untuk Tiang Listrik

Tiang listrik ternyata juga harus dilapisi dengan bahan fiberglass. Mengapa? Karena benda tersebut dipasang di luar ruangan, otomatis akan terkena sinar matahari dan air hujan. Akibatnya karat akan menyelimuti semua tiang listrik dan jika sudah parah makan lama-lama akan keropos. Jadi, untuk menghindari keropos, frplining harus dilakukan.

Spesifikasi FRP Lining untuk Tangki Kimia

Tangki kimia itu pasti rawan berkarat karena banyak faktor yang menyebabkannya. Terlebih lagi jika digunakan untuk menampung bahan-bahan kimia dan suhunya tinggi, resiko karat dan cepat rusak pasti ada. Tak heran jika frplining sering dilakukan oleh industri yang menggunakan tangki kimia.

Berbicara tentang spesifikasi dari frplining di sini memang menarik. Pelapisan dengan menggunakan bahan serat fiberglass sangat dianjurkan bagi yang bekerja di bidang industri baik itu pertambangan atau pun industri makanan. Selain bisa membuat benda industri lebih awet, ini juga lebih aman. Carilah spesifikasi FRP lining yang benar-benar terbaik dan berkualitas.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini