Pelapisan Tangki Air yang Direkomendasikan

Tangki air sangat penting digunakan di rumah. Tanpa adanya tangki air tersebut tentu pemakaian air bisa boros. Alhasil Anda harus membayar PDAM bulanan yang banyak apabila Anda berlangganan PDAM. Hal tersebut tentu tidak efektif apabila Anda tinggal di rumah yang banyak anggota keluarganya. Yang paling menjengkelkan bila air PDAM mati dan tidak memiliki tangki. Namun, masalah lainnya yang mengganggu adalah tangki air yang bocor. Ini umumnya terjadi pada tangki berbahan stainlesssteel dan pelapisan tangki air sangat direkomendasikan.Lining pada tangki air biasanya menggunakan teknik frplining dan coating.

Pelapisan Tangki Air dan Prosesnya

Bagi Anda yang sering kali mengalami tangki bocor, jangan khawatir karena jasa pelapisan tangki air itu sangat banyak. Tetapi yang terbaik itu hanya beberapa saja. Jasa yang paling direkomendasikan adalah yang menggunakan teknik frplining dan juga coating. Dengan memanfaatkan pelapisan tersebut maka akan banyak manfaat yang didapat. Apa sajakah itu? Manfaat yang pertama adalah menghindari bocor dan yang kedua adalah mencegah karat pada tangki air. Memang tangki air yang terbuat dari stainlesssteel itu jarang berkarat tetapi tidak ada salahnya apabila melakukan frplining. Berikut ini ada beberapa proses pelapisan yang bisa Anda ketahui.

Produk Lainnya :  Tangki Pendam Fiberglass Ground Water Tank

 

Pelapisan Tangki Air dan Alat yang Harus Digunakan

Jika ingin melakukan lining tangki air, maka Anda harus mempersiapkan alat dan juga bahannya terlebih dahulu. Meskipun Anda telah mempercayakan pada jasa frplining tetapi tak ada salahnya untuk mengetahuinya supaya tahu. Alat dan bahan yang dipakai adalah resin, wovenroving atau matras, kuas dan tiner. Alat dan bahan tersebut tentu harus memenuhi kriteria untuk melakukan pelapisan pada tangki air.

Pelapisan Tangki Air dan Langkah Pertama yang Harus Dilakukan

Untuk melakukan pelapisan tangki air hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan tangkinya yang bocor terlebih dahulu. Bila tangki bocor, pertama Anda harus copot tangki dan pelampungnya terlebih dahulu. Setelah itu kuras tangki terlebih dahulu supaya proses penambalan lebih mudah. Jemur tangki di bawah sinar matahari dan jika sudah kering maka pindah di tempat sejuk. Proses selanjutnya adalah menutup lubang pelampung dan kemudian siap dilapisi dengan fiberglass.

 

Pelapisan Tangki Air dengan Melapisi Bagian Luar Tangki

Proses penambalan tangki air yang bocor tentu harus diperhatikan dengan benar. Langkah kedua adalah melapisi bagian luar tangki air. Pertama siapkan bahan dan racik resin dengan takaran yang sesuai kemudian oleskan resin di bagian luar tangki tipis-tipis saja. Setelah semua bagian tangki diolesi resin secara merata maka Anda tinggal menjemurnya di terik matahari.

Produk Lainnya :  Biogas Dari Septic Tank Sebagai Alternative Terbaru

Pelapisan Tangki Air pada Lapisan Dalam Tangki

Langkah terakhir dalam melakukan lining tangki air adalah pelapisan bagian dalam tangki. Sama dengan cara pelapisan tangki bagian luar, untuk bagian dalam juga dilapisi dengan resin. Cara mengoleskannya Anda bisa putar-putar tangki sampai semua bagian dalam terlapisi. Jemur tangki di bawah sinar matahari 2 sampai 4 hari dan tangki siap dipakai kembali.

 

Apabila Anda memakai tangki air stainlesssteel dan bocor, jangan langsung membeli yang baru karena Anda bisa menambalnya. Menambalnya pun harus menggunakan bahan terbaik seperti fiberglass. Untuk melakukan pelapisan tangki airAnda bisa menghubungi jasa frplining yang terbaik dan tepercaya untuk melapisi tangki air di rumah.

Dengan label: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

11 + eighteen =