Pelapisan Bak Beton Kimia yang Biasa Menampung Limbah

Pelapisan bak beton kimia juga sangat penting bagi berbagai kalangan yang tinggal di suatu hunian maupun bekerja di suatu bidang industri. Sesuai namanya, bak ini terbuat dari material beton sehingga bersifat keras dan kokoh sebagai suatu wadah penampung. Walau begitu, bak yang digunakan sebagai wadah untuk menampung limbah ini juga bisa mengalami penurunan fungsi ketika secara terus-menerus berkontak dengan suatu faktor pemicu kerusakan seperti material kimiawi yang terkandung dalam limbah. Karena itu, diperlukanlah upaya pelapisan fiber terhadap tangki beton tersebut sehingga fungsi kerjanya bisa tetap maksimal.

 

Pelapisan Bak Beton Kimia Untuk Berbagai Keperluan

Bak beton atau concrete yang digunakan sebagai penampung limbah pada suatu hunian maupun gedung industri seringkali mengalami masalah kerusakan akibat kontaknya dengan limbah bermaterial cairan kimia. Namun, dengan adanya lapisan anti kimia maupun anti air pada permukaan bak, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa aktivitas pelapisan pada bak beton kimia yang memberikan beragam hal positif.

Pelapisan bak beton kimia untuk perbaikan

Seperti yang telah disinggung secara tidak langsung pada paragraf sebelumnya, ada banyak masalah yang bisa terjadi ketika material beton mendapat kontak dengan cairan limbah kimiawi. Salah satunya adalah kerusakan tertentu yang bisa menyebabkan rapuhnya beton. Lalu, apakah hal ini bisa diperbaiki? Jawabannya adalah bisa, yaitu dengan melakukan pelapisan bak beton kimia.

Produk Lainnya :  Kontraktor Roof Tank Terbaik Di Indonesia PT Energi Putra Bangsa

 

Pelapisan dilakukan dengan pengecekan area terdampak dan melakukan pembersihan terlebih dahulu sebelum diterapi dengan material fiber atau resin. Setelah dilapisi dengan beberapa lapisan dari material cair yang anti korosi atau anti air tersebut, bak yang diperbaiki dapat difungsikan kembali. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih bak beton berlapis bahan fiber tersebut.

Pelapisan bak beton kimia untuk perkuatan

Selain dapat diperbaiki dari masalah akibat kontak dengan limbah kimiawi, Anda yang bingung bagaimana memperkuat bak beton tersebut juga bisa meminta pelapisan FRP ke pihak yang menawarkan jasa tersebut. Seperti proyek perbaikan, proyek penguatan tangki beton / concrete juga dilakukan dengan melakukan pelapisan fiber. Upaya perkuatan dengan bahan anti korosi ini dilakukan dengan menerapkan beberapa kali pembuatan layer atau lapisan. Dengan menerapkan layering selama beberapa kali , struktur bak bermaterial beton tersebut menjadi semakin kuat dan semakin kecil kemungkinannya untuk rusak atau bahkan hancur oleh limbah kimiawi.

 

Pelapisan bak beton kimia untuk perlindungan

Upaya pelapisan pada tangki beton penampung limbah berkomponen cairan kimia ini tidak hanya untuk mendapatkan solusi perbaikan maupun penguatan. Pelapisan bak beton kimia pada suatu hunian atau gedung perusahaan juga dimaksudkan untuk memberi perlindungan khusus dari material kimia yang ditampungnya. Cairan limbah yang bisa berasal dari aktivitas rumah tangga atau industri umumnya memiliki sifat keras yang bisa mengganggu fungsi utama dari penampungan tersebut. Karenanya, wadah tersebut perlu dilindungi sehingga tidak terganggu fungsinya. Upaya perlindungan inilah yang menerapkan material fiberglass sebagai pelapis bersifat anti air/kimia.

Produk Lainnya :  Harga Ground Water Tank Murah

 

Dari beberapa poin di atas bisa diketahui bahwa beton yang kuat sekalipun  bisa mengalami penurunan fungsi ketika secara terus-menerus tergerus oleh limbah cairan yang mengandung senyawa kimia. Agar tidak bermasalah akibat gerusan limbah kimia, Anda bisa meminta suatu perusahaan profesional di bidang pelapisan bak beton kimia .Anda dapat melakukan perbaikan, perkuatan, serta perlindungan terhadap wadah penampungan tersebut.

 

Dengan label: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

16 − fifteen =