Patung Resin PT Energi Putra Bangsa

Resin bisa dipakai untuk beragam kebutuhan, seperti membuat kerajinan tangan. Patung merupakan salah satu benda yang sering dibuat dengan resin. Ada beberapa alasan mengapa pengrajin memilih resin sebagai bahan baku utama. Yang pertama, material ini sangat mudah dibentuk. Prosesnya tidak seperti membuat patung dari batu atau kayu yang memerlukan pahatan. Resin berbentuk cair, jadi proses membentuknya adalah dengan memakai cetakan. Selain itu, resin juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis material lain untuk meningkatkan kekuatannya.

Patung resin relief

Tahukah anda bahwa patung relief juga bisa dibuat dari resin? Selama ini kita lebih sering melihat patung relief terbuat dari batu. Iya, batu memang sangat identik dengan jenis kerajinan yang satu ini. Namun ternyata resin juga bisa menjadi alternatif. Bahan ini mudah dibentuk, sehingga proses produksi juga bisa lebih cepat. Bagi produsen yang punya banyak pesanan, ini bisa menjadi solusi memenuhi permintaan yang terus berdatangan.

Material patung resin

Keunggulan resin adalah mudah dikombinasikan dengan bahan lain. Resin bisa dikombinasikan dengan fiber mat untuk memberikan kekuatan pada patung. Kemudian bahan ini juga bisa dicampurkan dengan mill atau serbuk batu untuk membuat patung yang punya kesan realistis. Mill merupakan batu yang sudah dihaluskan menjadi serbuk. Lalu, apa fungsi resin di dalam campuran ini? Resin merupakan komponen pengikat untuk menyatukan serbuk batu tadi. Masih ada beberapa bahan lain yang dibutuhkan, tapi secara umum hampir sama dengan bahan patung fiber, yaitu bubuk talc, katalis, cobalt, MAA, dan fiberglass mat.

Alat membuat patung resin

Selain bahan utama, berbagai perlengkapan seperti cetakan, kuas, sikat, dan pisau juga tidak bisa dilupakan. Cetakan merupakan komponen penting yang harus dipersiapkan dari awal. Membuat patung fiber atau patung resin membutuhkan cetakan yang terbuat dari resin fiber, silicone, atau yang lainnya. Setiap material punya karakteristik yang berbeda. Kemudian, jangan lupa memakai sarung tangan dan masker ketika bekerja jika tidak ingin mengalami kontaminasi bahan kimia.

Membuat patung resin

Perlu kehati-hatian saat membuat patung resin, terutama ketika menuangkan cairan ke atas cetakan. Pastikan cetakan sudah dalam kondisi bersih sebelum anda mengoleskan cairan resin ke atasnya. Kotoran yang masih menempel harus segera diangkat agar tidak mempengaruhi bentuk dari patung. Yang juga penting adalah mengoleskan bahan anti lengket pada permukaan cetakan. Tujuannya adalah agar patung bisa mudah dilepas saat kering. Tahap ini tidak boleh dilewatkan sebab anda bisa kerepotan nantinya.

Model patung resin

Patung resin tersedia dalam beragam bentuk / model. Konsumen bisa memilih sesuai dengan keinginan. Jika anda membutuhkan patung resin untuk hiasan rumah atau lokasi lain, kami siap membantu soal pengadaan. Segera saja hubungi kami dan sampaikan spesifikasi yang diinginkan. Selain patung relief, patung berbentuk hewan, tokoh, atau yang lainnya juga bisa dibuat. Ini merupakan salah satu kelebihan resin, yaitu bisa diolah menjadi bentuk apa saja.

Workshop patung resin

Menemukan lokasi pembuatan kerajinan resin tidak sulit. Kami adalah salah satu yang bisa anda temukan di Bandung. Jika ingin melihat langsung proses pengerjaan, silakan datang ke workshop kami yang beralamat di Jl. Cigondewah Hilir no. 99 Bandung. Pengerjaan patung fiber melewati langkah-langkah yang sistematis. Misalnya soal pencampuran bahan, sudah ada takaran-takarannya agar didapatkan patung yang sesuai keinginan. Contohnya agar tidak mengkilat, pemakaian resin dikurangi sebab material ini memiliki sifat plastik. Atau supaya cepat kering, katalis perlu ditambah.

Tertarik untuk membuat patung resin? hubungi saja kami di nomor marketing 0813-2194-3199 (WA)atau isi formulir di halaman Contact Us.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini