Mencari Modal Untuk Usaha Kerajinan Resin

Usaha kerajinan resin tidak harus dimulai dengan modal besar. Anda bisa mengakalinya dengan membuat kerajinan sesuai dengan pesanan, bukan membuat dulu baru dipasarkan. Terlepas dari skema usaha yang dijalankan, modal tetap merupakan faktor penting. Ada saja opsi untuk mendapatkan modal usaha kerajinan?

Modal kerajinan resin dari KTA

Opsi pertama adalah lewat KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Seperti namanya, anda bisa meminjam uang tanpa beban aset untuk digadaikan. Namun meski tanpa jaminan, bank tetap akan mereview riwayat kredit anda. Jika sudah mendapatkan uangnya, anda punya kewajiban untuk melunasi hutang tersebut. Hitung secara teliti berapa bunga serta kemampuan anda dalam membayar. KTA tidak hanya dipergunakan sebagai modal bisnis saja. Banyak orang juga menggunakannya untuk keperluan lain, seperti merenovasi rumah, biaya pendidikan, pengobatan, dll.

Modal kerajinan resin dari bank

Meminjam dari bank juga sering orang lakukan ketika mereka butuh tambahan biaya untuk mengelola usaha. Jika anda memiliki jaminan yang layak untuk digadaikan, seperti sertifikat tanah atau rumah, tidak ada salahnya untuk meminjam dari bank sebab jumlah yang didapatkan bisa sangat besar tergantung dari nilai jaminan. Jangan lupa penuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Jika anda tidak mampu memenuhinya, kemungkinan pengajuan pinjaman akan ditolak. Persyaratan yang dimaksud antara lain fotokopi KTP, kartu kerluarga, slip gaji, laporan keuangan, dll. Bank juga akan meminta jaminan. Serahkan saja surat kepemilikan barang yang ingin anda gadaikan. Nah, jika bank menyetujui permintaan tersebut, uang akan segera dicairkan dan anda bisa memakainya untuk keperluan usaha.

Modal kerajinan resin dari teman

Salah satu keuntungan meminjam dari teman dekat atau keluarga adalah bunga bisa lebih fleksibel. Bahkan tidak jarang mereka bersedia meminjamkan tanpa bunga asalkan dikembalikan tepat waktu. Nah, jika anda punya saudara atau teman yang kaya, cobalah dekati dan sampaikan ide bisnis anda. Jika ada potensi besar dari bisnis tersebut, ia kemungkinan besar bersedia memberikan pinjaman. Tapi anda tetap harus melunasi utang sesuai dengan kesepakatan. Sudah banyak orang bersengketa karena utang-piutang. Anda tentu tidak ingin nama baik rusak karena masalah seperti ini.

Modal kerajinan resin dari tabungan

Banyak orang memakai tabungan sebagai modal usaha sebab opsi ini dirasa lebih aman dan nyaman. Tidak ada keharusan untuk mencicil tiap bulan dengan nominal yang besar. Selain itu, anda juga bisa menetapkan sendiri berapa modal yang diinginkan. Bagi mereka yang berpenghasilan di atas 10 juta rupiah per bulan, tentu bukan hal yang sulit untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk usaha. Hanya saja, dengan cara konvesional seperti ini, anda mungkin perlu menunggu agak lama hingga uang mencukupi untuk memulai usaha.

Modal kerajinan resin dari aset

Menjual aset berbeda dengan menggadaikannya. Ketika menggadaikan, ada keharusan bagi anda untuk melunasi utang beserta bunganya. Jika tidak, jaminan akan disita. Beban seperti itu tidak ada ketika anda menjual aset. Katakanlah anda memiliki tanah seluas 2 are. Tanah tersebut bisa dicarikan pinjaman atau dijual untuk mendapatkan modal usaha. Dengan menjualnya, anda akan mendapatkan cash yang nominalnya relatif lebih besar. Uang tersebut sangat lumayan untuk memulai modal usaha.

Modal kerajinan resin dari JV

Joint Venture juga merupakan salah satu cara favorit untuk mengumpulkan modal usaha. Apapun jenis usaha yang ingin dijalankan, baik kerajinan resin atau yang lainnya, anda bisa memakai opsi ini. Yang terpenting, harus ada kesepakatan tertulis yang tidak merugikan salah satu pihak. Keuntungan dan kerugian harus ditanggung bersama. Nah, itu tadi beberapa cara mendapatkan modal untuk usaha kerajinan resin.

Kami pengrajin fiberglass terbesar di Bandung yang memproduksi berbagai macam produk-produk unggulan seperti patung, lampu, kerajinan dari resin, miniatur, ornamen, desain interior, dan lainnya.

Tersimpan di blog Dengan label: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

11 − 10 =