Lining Pipa Fiber untuk Mengatasi Kebocoran

Pada daerah industri pipa baja banyak dipasang dimana-mana. Pipa baja tersebut biasanya digunakan untuk mengalirkan air dari tangki menuju tempat penampungan. Pipa baja juga digunakan untuk tempat aliran limbah. Mengapa harus pipa baja? Karena ini sangat kuat dan kokoh, namun sayang pipa tersebut rawan terjadi korosi dan karat. Untuk menghindari dua masalah tersebut, maka dilakukan lahlining pipa fiber. Mungkin belum banyak yang tahu apa yang dimaksud dengan lining pipa bukan? Ini merupakan pelapisan pipa dengan menggunakan bahan fiberglass.

Lining Pipa Fiber Solusi untuk Pipa Bocor

Jika ada masalah pipa bocor, jangan panik dan langsung membeli yang baru karena pipa bocor tersebut bisa diperbaiki. Lalu bagaimanakah solusinya? Yaitu dengan menggunakan lining pipa fiber. Selain untuk mengatasi masalah pipa yang bocor, liningfiberglass tersebut juga bisa difungsikan untuk menyambung pipa baru ke pipa yang lama. Dengan demikian Anda akan menghemat biaya khusus untuk mengatasi pipa yang bermasalah. Lalu apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh liningfiberglass tersebut?

Lining Pipa Fiber Bisa untuk Mengatasi Pipa Bocor

Bahan frplining menggunakan serat fiberglass. Mengapa menggunakan fiberglass dan tidak menggunakan bahan lainnya? Karena fiberglass tersebut lebih aman dan tentu saja lebih ramah lingkungan. Keistimewaan dari lining fiber adalah bisa mengatasi pipa yang bocor. Tidak hanya untuk industri saja tetapi liningfiberglass juga bisa untuk melapisi pipa bocor yang ada di rumah.

Lining Pipa Fiber Bisa untuk Menyambungkan Pipa

Selain bisa digunakan untuk menambal pipa yang bocor, keistimewaan dari frp lining adalah menyambungkan pipa baru ke pipa yang lama. Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya dengan membeli pipa baru yang banyak karena lining fiberglass bisa menyambungkan keduanya. Lining fiberglass tersebut fungsinya juga bisa dibilang seperti lem tetapi lem yang kuat.

Lining Pipa Fiber Mampu Menyumbat Bocoran Air

Apabila terjadi kebocoran pipa, maka lining fiberglass tersebut mampu menyumbat bocoran air. Derasnya bocoran air bisa ditahan oleh lining fiberglass tersebut karena bahan itu sangat cepat membeku. Berbeda dengan cat atau bahan selain fiberglass, pastinya butuh waktu lama untuk bisa menyumbat kebocoran pada pipa. Hasilnya pekerjaan Anda menjadi terganggu dan tidak akan selesai dengan cepat.

Lining Pipa Fiber Memiliki Daya Lekat Kuat

Keistimewaan dari lining pipa fiber adalah memiliki daya lekat yang kuat. Bahan fiberglass tersebut tentu saja sangat baik untuk melapisi pipa baja untuk menghindari kebocoran. Selain itu, menyambungkan pipa lama dan baru juga direkomendasikan karena memiliki daya lekat yang kuat. Jadi ini bisa juga dibilang seperti lem. Untuk pemakaiannya biasanya Anda harus melapisi pipa sebanyak 3-4 lapisan fiberglass supaya tidak mudah bocor dan kedap air.

Selain keistimewaan di atas, masih ada keistimewaan lainnya yang dimiliki oleh liningfiberglass. Apa itu? Yaitu anti jamur dan kedap terhadap bahan kimia. Pipa baja merupakan salah satu benda yang rawan terkena korosi akibat bahan kimia. Bila pipa baja tersebut digunakan untuk mengaliri cairan kimia seperti limbah pabrik, maka perlu menggunakan liningfiberglass untuk melapisinya. Fungsinya supaya pipa baja tersebut tetap kokoh dan kuat tidak akan keropos. Memilih bahan liningfiberglass juga harus pintar, carilah yang terbaik khusus lining pipa fiber untuk melapisi pipa baja baik khusus pabrik maupun digunakan di rumah.

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini