Lining Fiber dan Fungsinya

Benda yang mudah berkarat itu seharusnya dilapisi dengan bahan fiberglass. Mengapa? Supaya tidak membahayakan dan juga tidak mudah keropos. Bahan pelapis yang terbuat dari fiberglass tersebut umumnya terbuat dari resin dan campuran bahan lainnya. Lining fiber digunakan untuk semua benda yang biasanya mudah berkarat seperti tangki air, pipa baja, bak beton dan lain sebagainya. Mungkin selama ini hanya di lingkungan pabrik saja yang menggunakan fiberglass sebagai bahan pelapis tetapi sekarang fiberglass juga bisa diaplikasikan untuk kebutuhan rumah tangga.

 

Lining Fiber dan Kegunaannya yang Bisa Diketahui

Anda pernah mengalami masalah tangki air yang bocor di rumah? Tentu hal yang pertama kali Anda lakukan adalah ingin menambalnya. Tetapi penambal tangki yang dipakai tidak sesuai misalnya dengan cat waterproof biasa. Apabila dengan menggunakan cat waterproof, itu bersifat sementara saja karena air masih saja bisa merembes bila kualitas cat yang Anda pakai tidak bagus. Untuk mengatasi masalah kebocoran, gunakan saja lining fiber. Lalu benda apa saja yang wajib dilapisi dengan fiberglass?

 

Lining Fiber untuk Melapisi Tangki Kimia dan Pipa Besi

Kegunaan atau fungsi dari liningfiberglass adalah untuk melapisi tangki kimia dan pipa besi. Kedua benda tersebut sering terkena korosi dan karat. Jadi untuk mencegah timbulnya karat yang nantinya bisa membuat keropos maka perlu menggunakan metode pelapisan liningfiberglass. Metode pelapisan dengan menggunakan bahan fiberglass tersebut sudah banyak dilakukan.

Lining Fiber untuk Melapisi Bak Plat Besi dan Tangki Air

Anda memiliki bak plat besi atau pun tangki air di rumah? Sebaiknya lapisi dengan liningfiberglass. Mengapa? Supaya tidak mudah bocor dan tetap awet. Tangki air di rumah tentu rawan terkena bocor karena biasanya diletakkan di atap rumah. Tangki tersebut akan terkena sinar matahari dan hujan yang bisa menyebabkan karat bila Anda menggunakan tangki berbahan stainlesssteel atau besi. Oleh karena itu, demi mencegah karat dan kerusakan lainnya sebaiknya dilapisi dengan fiberglass.

 

Lining Fiber untuk Melapisi Roof Tank dan Tiang Listrik

Roof tank atau tangki panel biasanya dimiliki oleh gedung bertingkat. Untuk mencegah roof tank bocor, bisa menggunakan lining fiber yang terbaik. Roof tank juga biasanya diletakkan di atas gedung, jadi supaya tahan terhadap sinar UV bisa dilapisi dengan bahan seperti fiberglass. Kemudian untuk tiang listrik, karena letaknya di outdoor, metode pelapisan dengan bahan fiberglass tersebut juga harus dilakukan. Ini untuk menghindari tiang listrik supaya tidak mudah keropos akibat diterpa sinar matahari dan hujan.

 

Lining Fiber untuk Melapisi Atap Gedung

Selain bisa diaplikasikan pada benda-benda seperti pipa dan tangki, liningfiberglass juga bisa digunakan untuk melapisi atap gedung. Atap gedung dan juga kerpus rumah biasanya rawan bocor ketika musim hujan. Kemudian untuk menghindari kebocoran tersebut maka menggunakan metode pelapisan dengan bahan fiberglass sangat dianjurkan. Melapisi dengan cat waterproof biasa pasti kurang maksimal. Atap gedung dengan liningfiberglass tentu merupakan standar pembangunan gedung yang harus dipakai.

 

Membahas tentang metode pelapisan benda untuk menghindarkan kebocoran atau mencegah karat memang begitu menarik. Anda bisa memilih metode dengan menggunakan bahan fiberglass. Liningfiberglass sendiri bisa juga diaplikasikan sendiri di rumah tanpa minta bantuan jasa kontraktor. Tapi dengan catatan, menggunakan lining fiber yang terbaik dan memang diaplikasikan untuk kebutuhan rumah tangga bukan untuk industri.

Dengan label: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

11 − one =