Kelebihan Serta Cara Kerja Septic Tank Biofilter

Keunggulan dan Fungsi Septic Tank Biofilter

Poop (dibaca pup) adalah sebuah kebutuhan penting dan harus dilakukan dengan segera agar cepat cepat lega. Namun pernahkah anda berfikir bagaimana perjalanan feses atau tinja itu bagaimana? pasti ada yang akan menjawab septic tank jawaban lengkapnya. Namun kini telah hadir inovasi baru dari septic tank dengan biofilter. Inovasi terbaru ini sangatlah membantu untuk anda, pasalnya septic tank biofilter tersebut begitu praktis, tidak terlalu makan tempat, serta cara kerja septic tank biofilter akan membuat anda semakin berpaling dari septic tank jaman dahulu yang beresiko menjadi macet atau bumpet dan harus disedot.

Perbedaan Septic Konvensional dan Bio Filter

Septic tank konvensional atau yang biasa ini sangat jelas mencemari lingkungan. Dimana cara kerja septic tank konvensional tersebut limbah kotoran atau tinja, akan masuk kedalam tanah sebagai rembesan yang sangat berpotensi mencemari air tanah dan lingkungan. Banyak kasus yang ditemukan disekitaran kita menjadikan bukti bahwa air rembesan ini mencemari lingkungan. Dimana air sumur menjadi bau karena tercemari rembesan septic tank konvensional tadi.

Septic Tank Bio Filter

Berbeda dengan septic tank konvensional, dimana cara kerja dari septic tank ini adalah pengolahan limbah kotoran seperti tinja menggunakan meda cell dan bakteri. Berbekal media cell dan bakteri tersebut akan menguraikan limbah menjadi cair dan dengan bio filterisasi, sehingga cairan buangan menjadi aman, tanpa bau dan layak buang tanpa mencemari lingkungan sekitar. Ramah lingkungan inilah yang menjadi satu alasan mengapa masyarakat kini lebih memilih septic tank aman dan ramah lingkungan tersebut.

Kelebihan Septic Tank Bio

Selain ramah lingkungan, septic tank bio memiliki kelebihan lain, kelebihan pertamanya adalah septic tank ini dibuat dari bahan fiber. Dimana bahan fiber tersebut dikenal sebagai bahan yang tahan lama, anti pecah dan korosi. Selain itu, septic tank bio dapat dikondisikan sesuai dengan kapasitas pemakaian. Mulai dari septic tank berkapasitas kecil 4 hingga 12 orang, hingga septic tank bio bertipe stp yang berkapasitas besar, seperti penggunaan di hotel, apartement, perumahan maupun di rumah susun. Bukan itu saja, kelebihan septic tank bio filter juga terletak pada cara pemasangannya. Berbeda dengan septic tank beton, pemasangan septic tank bio filter ini tergolong mudah, hemat waktu dan cepat difungsikan. Kalau menggunakan beton, harus menunggu kering dulu baru dapat difungsikan bukan? Nah ini juga yang menjadi kelebihan dari septic tank bio, hemat biaya, karena pemasangan yang cepat akan memangkas biaya tukang bukan? Karena septic tank ini tidak akan berpengaruh pada mata air, maka tidak berpengaruh jika diletakkan secara berdekatan.

Cara Kerja Septic Tank Bio

Mengenal beragam kelebihan yang dimiliki tadi lalu bagaimana cara kerja septic tank bio filter tersebut?

  1. Limbah kotoran seperti tinja akan masuk kedalam septic tank bio, dan akan dihancurkan oleh media penghancur.
  2. Kemudian limbah tinja tersebut akan diuraikan dan dimakan oleh bakteri pengurai, dimana bakteri pengurai tadi akan merubah limbah kotoran seperti tinja menjadi cairan.
  3. Setelah berubah menjadi cairan, limbah cair ini akan difilterasi oleh bio filter menjadi cairan yang aman untuk dibuang dengan sebelumnya disterilisasi oleh desinfektan untuk pembunuh kuman berbahaya.

Setelah mengenal lebih dalam lagi mengenai berbagai hal septic tank bio termasuk cara kerja septic tank bio filter tersebut, pasti anda semakin tertarik dengan septic tank ramah lingkungan in bukan? Sebuah terobosan baru dari septic tank yang bukan sekedar ramah lingkungan, hemat biaya serta cara pasang yang mudah.

 

IRA PUSPITA 081223418135

Tersimpan di blog Dengan label: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

one × 2 =