Kelebihan Kontainer Sampah Motor Tiga Roda

Dewasa kini, banyak orang yang mulai sadar akan kebersihan lingkungan, ini semua ditandai dengan banyaknya masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Perilaku peduli akan kebersihan lingkungan tersebut bukan tanpa sebab, banyaknya tempat sampah diberbagai kawasan menjadi salah satu faktor kesadaran akan sampah. Dulu, truk sampah hanya mengangkut sampah dikawasan yang mudah terjangkau menggunakan truk. Penyebab inilah yang membuat orang dikawasan daerah sempit, membuang sampah sembarangan. Namun berkat hadirnya kontainer sampah motor tiga roda, kini masalah sampah diberbagai kawasan dapat teratasi.

Kontainer Sampah Motor

Seperti yang tadi kita singgung, truk sampah hanya dapat mengangkut kawasan yang dapat dilalui jalur truk saja. Lalu bagaimana dengan kawasan yang tidak dapat dilalui truk? Kebanyakan dikawasan seperti inilah mereka membuang sampah sembarangan. Beruntung kini hadir kontainer sampah motor tiga roda yang dapat menjangkau kawasan sempit sekalipun. Kontainer sampah ini memberikan angin segar bagi masyarakat, merekapun kini menjadikannya sebagai tempat pembuangan sampah sementara. Saat ini tidak sulit menemukan kontainer sampah beroda tiga tersebut, penggunaannya memiliki banyak keuntungan bagi kita.

Keuntungan dalam memilih kontainer sampah motor tiga roda yang pertama yakni fleksibel, praktis dan efisien sebab mampu menjangkau jalanan kecil yang tidak dapat dilalui truk. Harganya jelas terjangkau dibandingkan truk sampah, hal tersebut sangat menguntungkan bagi pemerintah dalam memberikan fasilitas tempat pembuangan sampah. Peranan pemerintah memang sangat penting bagi berlangsungnya kesadaran kebersihan lingkungan. Alasan tersebut yang membuat pemerintah membuat tim khusus dalam menangani masalah sampah, yang dikenal dengan dinas kebersihan. Sebenarnya bukan hanya campur tangan pemerintah saja, pihak swasta juga banyak yang bergerak dalam mengatasi masalah sampah.

Kelebihan kontainer sampah fiberglass untuk motor tiga roda lainnya yakni memudahkan kita dalam memindahkan sampah, sebab dapat dilepas dengan mudah dan cepat dari kendaraan atau amr roll. Selain berguna untuk mengangkut sampah, terdapat kontainer berbentuk tangki yang sering dipergunakan untuk menyiram tanaman dikawasan pinggir jalan. Kontainer sampah motor tiga roda dikenal tahan akan cuaca baik itu panas ataupun hujan, membuatnya lebih tahan lama dan awet. Point penting yang juga tidak boleh terlewatkan yaitu anti korosi atau karat, sebab bukan dari besi melainkan dari fiberglass.

Spesifikasi Kontainer

Pada umumnya, kontainer sampah motor tiga roda semacam ini berukuran 6 m3, agar lebih jelas lagi mari kita lihat spesifikasinya.

  1. Dimensi yang dimiliki : Panjang 330 cm, tinggi 120 cm dan lebar 180 cm.
  2. Bahan kontainer : rangka badan besi UNP 100-50, rangka sasis besi UNP 100, rangka pintu besi UNP 50, lantai plat eser 2,5 mm, dinding plat eser 2 m, lapisan fiber glass 2 mm, roda besi pipa diameter 6 inc, besi kaitan baja masip 32 mm, roda besi pipa diameter 6 inc.

Dari spesifikasi Kontainer sampah tiga roda berukuran 6 m3 ini, akan diangkut menggunakan kendaraan khusus roda tiga. Bila membicarakan masalah harga, harga kontainer yang memiliki bak tertutup lebih mahal dibandingkan kontainer tanpa bak penutup.

Setelah mengetahui berbagai hal secara mendetail mengenai kontainer sampah motor tiga roda tersebut, anda tentu semakin tertarik bukan? Dapat kita simpulkan bahwa media kontainer sampah yang satu ini sangat efisien, fleksibel, murah, mempunyai banyak kelebihan dan sangat bermanfaat.

IRA PUSPITA (0812-2341-8135)

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini