Kapasitas Kontainer Sampah Fiberglass

Sampah adalah masalah yang sangat krusial, dan setiap hari selalu diproduksi. Rasanya masalah sampah ini bukan hanya ada di negara kita saja, namun menjadi masalah diberbagai belahan dunia manapun. Inilah yang membuat pemerintah harus bekerja keras dalam mengatasi sampah dengan upaya meningkatkan pelayanan serta fasilitas kebersihan. Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman, lingkungan yang bersih dan sehat setiap warganya terpenuhi dengan baik. Salah satu upaya untuk menghilangkan budaya buang sampah sembarangan pada masyarakat yakni dengan menyediakan tempat sampah. Bukan sekedar menyediakan saja, kapasitas kontainer sampah juga menjadi perhatian.

Kontainer Sampah Fiberglass

Masih ingatkah kenangan anda mengenai bak sampah yang terbuat dari karet? Tempat sampah semacam ini dahulu menjadi trend tempat sampah dimanapun, akan tetapi tempat sampah ini kini mulai bergeser keberadaannya dengan hadirnya kapasitas kontainer sampah dari fiberglass. Bak sampah dari fibergalss ini dianggap lebih ringan, lebih murah serta memiliki tampilan yang cantik. Kontainer fiberglass sendiri aman dari paparan sinar matahari, tidak mudah berubah bentuk dan yang terpenting tidak mudah ditumbuhi lumut. Banyaknya sampah atau volume sampah, tentu memberikan perbedaan besaran kontainer yang diperlukan sebelum diangkut ke TPA atau TPS. Perlu anda ketahui beberapa macam kontainer sampah berikut ini.

– Kontainer sampah berukuran kecil

Daya tampung dan kapasitas kontainer sampah ukuran kecil ini, sangat pas bagi tempat sampah diarea perkotaan atau usaha yang bergerak dibidang menengah. Berbekal kapasitas kontainer sampah fiberglass berdaya tampung 2000 liter atau 2 m3, dapat menjadi pilihan tempat sampah yang pas.

– Kotainer sampah berukuran sedang

Bak sampah fiberglass yang satu ini dapat dipergunakan pemerintah untuk ditempatkan dibeberapa titik pembuangan sampah yang berukuran cukup besar. Perusahaan kecil atau sedang yang memiliki sampah cukup banyak dapat menggunakan bak sampah ukuran sedang ini. Ukuran ideal dari bak sampah tersebut adalah 6000 liter atau 6m3.

– Kontainer sampah berukuran besar

Bila daya tampung bak ukuran sedang tidak mencukupi, anda dapat memilih kapasitas kontainer sampah ukuran besar. Perusahaan besar biasanya yang menggunakan bak sampah fiberglass model ini. Bagi pengusaha kecil menengah, sebaiknya tidak memilih kontainer sampah berukuran 10000 liter atau 10 m3 tersebut. Pasalnya membiarkan sampah terlalu lama di bak sampah juga berakibat tidak baik, sebab sampah adalah tempat virus dan bakteri.

Pengadaan Bak Sampah

Tingkat kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dan sampah, memang berbeda – beda. Untuk memunculkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dari sampah, membuat berbagai pihak selalu merealisasi pengadaan kontainer sampah. Baik itu untuk ruang terbuka atau ruang publik maupun untuk pribadi. Adapun beberapa pihak yang selalu mengupayakan hal tersebut, diantaranya seperti.

– Pemerintah

Kebersihan lingkungan serta kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab dari pemerintah. Inilah yang membuat pemerintah membuat lembaga khusus Dinas Lingkungan Hidup atau DLH, diseluruh bagian wilayah Indonesia. DLH selain memberikan fasilitas dan kapasitas kontainer sampah dalam ruang publik, juga memberikan Tempat Pembuangan Sampah sementara, agar tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan.

– Perusahaan swasta

Selain pemerintah, pendiri usaha perorangan ataupun perusahaan swasta juga diharuskan menyediakan bak sampah di lingkungan yang mereka dirikan. Sehingga sampah akhir dapat tersalurkan dengan baik.

Menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap masyarakat. Pihak yang sering mengadakan penyediaan bak sampah tidak hanya memperhatikan bentuk atau model bak sampah saja, namun juga kapasitas kontainer sampah.

IRA PUSPITA (0812-2341-8135)

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini