Harga Tangki Kimia dan Fungsinya

Seperti yang diketahui bahwa bahan kimia adalah senyawa yang sangat berbahaya jika tidak diolah, dikelola, dan disimpan dengan baik. Tak mengherankan jika banyak industri yang mencari tahu mengenai harga tangki kimia terbaru di pasaran. Dalam kegiatan yang berkaitan dengan bahan kimia, tangki merupakan komponen terpenting yang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya dalam proses industri, tangki memiliki peranan yang sangat penting untuk menyimpan berbagai macam bahan baku yang terbuat dari zat kimia.

Harga Tangki Kimia di Pasaran

Bahan kimia seringkali digunakan untuk menghasilkan berbagai macam produk yang selama ini dijual di pasaran seperti plastik, tas, sparepart kendaraan dan lain sebagainya. Sehingga dibutuhkan tangki kimia yang benar-benar kokoh dan berkualitas tinggi. Di bawah ini adalah beberapa informasi tentang tangki kimia yang perlu Anda ketahui.

Harga tangki kimia bisa menyesuaikan ukuran

Perlu Anda ketahui bahwa harga tangki kimia bisa disesuaikan dengan ukuran yang Anda butuhkan. Tangki kimia bisa diproduksi sesuai dengan ukuran kustom yang dipesan oleh pelanggan. Umumnya, ukuran tangki kimia memiliki ketinggian sebesar 132 cm dan diameter 100 cm.

Tangki Kimia adalah produk penyimpanan zat dan bahan kimia yang tidak boleh sampai terkenal langsung oleh manusia. Sehingga sangat penting bagi Anda yang menggeluti bidang industri untuk memastikan bahwa tangki kimia yang dipilih sudah sangat mampu menampung bahan kimia dengan baik dan aman.

Harga tangki kimia bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Tak hanya bisa menyesuaikannya dengan ukuran, harga tangki kimia juga bisa disesuaikan dengan peruntukkannya. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak sekali zat kimia yang ada sekarang ini. Dan masing-masing bahan kimia membutuhkan wadah khusus yang berbeda-beda agar bisa menampung zat kimia dengan baik dan aman. Tangki kimia memang harus disesuaikan dengan cairan kimia atau zat kimia yang akan disimpan.

Misalnya saja cairan HCL, cairan asam, H2SO4, cairan basa dan cairan kimia lainnya. Isi tangki juga harus disesuaikan dengan suhu cairan serta konsentrasi maksimumnya. Untuk temperatur biasanya tangki bisa menyimpan cairan dengan suhu hingga 100%. Sementara konsentrasi maksimum tangki kimia biasanya berkisar antara 20 sampai 50%.

Harga tangki kimia selaras dengan kualitasnya

Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa tangki kimia didesain dengan kualitas yang tinggi dan bahan-bahan terbaik. Hal ini tentu saja karena bahan kimia adalah zat yang harus terjamin keamanannya. Bahan kimia harus disimpan dengan baik agar tidak merusak lingkungan atau mengganggu kesehatan manusia. Industri kimialah yang paling banyak membutuhkan tangki kimia sebagai media penyimpanan berbagai macam bahan kimia.

Harga tangki kimia terjangkau

Tidak dipungkiri bahwa harga adalah hal penting yang harus dipertimbangkan dalam membeli tangki kimia. Namun hal yang perlu Anda ingat adalah jangan tergiur dengan harga yang terlampau murah ketika hendak membeli tangki kimia. Pasalnya, harga yang murah bisa jadi menunjukkan bahwa tangki tersebut dibuat dengan bahan baku yang kurang berkualitas.

Meskipun demikian, masih cukup banyak tangki kimia murah yang kualitasnya tidak murahan. Asalkan Anda dapat memilihnya dengan baik, maka mendapatkan tangki kimia dengan harga yang murah tapi berkualitas bukanlah suatu hal yang mustahil.

Memesan tangki kimia memang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga Anda harus lebih teliti lagi dalam memilah milih tangki kimia yang hendak dibeli. Harga tangki kimia di pasaran cukup bervariasi, tergantung dari ukurannya. Ukuran 1000 L biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5 jt. Jadi, tertarik untuk memesannya?

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini