Harga Rooftop Tank Fiberglass

Harga rooftop tank fiberglassmemang banyak dicari untuk memenuhi kebutuhan air. Sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, air memiliki fungsi vital bagi keberlangsungan hidup. Bayangkan ketika musim kemarau dan persediaan air menipis, orang bahkan akan rela membayar berapapun untuk mendapatkan air. Untuk mengantisipasi masalah ini, diciptakanlah sebuah teknologi bernama tangki penyimpanan air. Sesuai dengan fungsinya yang besar, harga yang ditawarkan juga beragam, sesuai ukurannya. Begitu juga ukuran dan bentuknya pun beragam sesuai kebutuhan penggunanya. Satu hal yang pasti adalah bahan pembuat rooftop tank yang kuat berfungsi untuk menyimpan cadangan air dalam jumlah banyak.

Spesifikasi dan Harga Rooftop Tank Fiberglass

Rooftop tank adalah sebuah tangki penyimpanan air yang biasanya digunakan pada gedung-gedung bertingkat seperti apartemen, gedung pemerintahan, rumah sakit dan juga gedung perkantoran. Sesuai dengan namanya, tangki penyimpanan air diletakkan di bagian paling atas gedung atau yang biasa disebut rooftop. Alasan banyaknya penggunaan rooftop tank ini adalah untuk menyimpan cadangan air dalam jumlah banyak. Rooftop tank biasanya terbuat dari bahan fiber reinforcedplastic(FRP) atau yang lebih dikenal dengan fberglass. Lantas, apa saja keistimewaan dan keunggulan tangki penyimpanan air ini, serta berapa harga rooftop tank fiberglass yang berkualitas itu? Berikut ulasannya.

1. Apa itu Rooftop Tank

Rooftop tank adalah sebuah teknologi penyimpanan terbaru yang digunakan untuk menyimpan air dalam jumlah banyak. Tangki ini biasanya diletakkan di bangunan-bangunan besar dan bertingkat seperti apartemen, gedung pemerintahan, perusahaan besar bahkan rumah sakit. Dengan adanya tangki penyimpanan air ini, semua fasilitas-fasilitas publik atau fasilitas umum lainnya bisa terhindar dari adanya krisis air. Bentuk dari tangki air ini umumnya kotak yang terdiri dari panel-panel berbentuk kotak pula. Ukuran masing-masing panel ini adalah 1×1 meter. Sedangkan untuk pemasangan, biasanya disesuaikan dengan lokasi dimana tangki ini dipasang. sebagai contoh, jika tangki ini dipasang di bagian atas gedung apartemen, maka pemasangannya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan beton yang disusun berbentuk sejajar. Ketinggian beton penyangga ini berkisar antara 30-50 cm.

2. Keunggulan Rooftop Tank

Rooftop tank pada umumnya dibuat dari bahan yang berkualitas. Bahan yang paling umum digunakan untuk membuat tangki penyimpanan ini adalah bahan fiberglass (fiber reinforcedplastic). Pemilihan bahan ini tentu bukan tanpa alasan. Bahan fiberglass yang ringan namun kuat dinilai sangat cocok jika digunakan untuk membuat tangki rooftop. Hal ini ditujukan untuk bisa menampung air dalam jumlah banyak. Selain itu, bahannya yang kuat sangat sesuai untuk rooftop tank yang diletakkan di bagian atas gedung yang terkena cahaya matahari langsung. Fiberglass bisa menahan suhu dalam temperatur tinggi. Ini jugalah yang menjadi keunggulan rooftop tank dari fiberglass. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, tidak heran jika kemudian harga rooftop tank fiberglass yang ditawarkan bisa dibilang cukup mahal.

3. Harga Rooftop tank

Ada pepatah yang mengatakan harga sesuai menentukan kualitas. Inilah yang terjadi pada rooftop tank. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, tidak heran jika kemudian harga rooftop tank fiberglassditawarkan dengan cukup mahal. Untuk mendapatkan tangki ini, Anda harus membayar sebesar 4 sd 5 juta rupiah setiap m3 atau per liternya.

Rooftop tank sebagai tempat menyimpan cadangan air adalah teknologi yang sangat penting. Untuk setiap liternya, harga rooftop tank fiberglass bisa mencapai 4-5 juta per m3. Hal ini tentu sepadan dengan kapasitas dan kualitasnya. Jika Anda berminat untuk memasangnya, Anda bisa melakukan reservasi di marketing PT Energi Putra Bangsa.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini