Tangki Panel Fiber Dan Beragam Fungsinya

Dewasa ini telah hadir tangki panel sebagai salah satu variasi terbaik bagi anda yang sedang mencari alat penampung air. Pernahkah anda mendengar tentang jenis tangki yang satu ini sebelumnya? Sesuai namanya, tangki ini secara khusus digunakan sebagai alat untuk menampung air dalam jumlah yang relative besar. Tangki ini juga seringkali disebut dengan tangki roof tank fiber karena penempatannya biasanya ada di atas sebuah bangunan. Nah, simak penjelasan mengenai tangki ini di bawah ini.

Bahan Tangki Panel Fiberglass

Sebelum membincangkan tentang tangki modern yang satu ini, mari kita lihat bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Tangki ini menggunakan bahan fiberglass yang tentu akan memberikan banyak keunggulan dalam penggunaannya. Fiberglass adalah salah satu bahan yang sangat baik untuk pembuatan tangki.

Perlu diketahui, fiberglass dalam produk tangki air panel memiliki kerapatan yang lebih sempurna daripada bahan lain. Hal ini tentu akan menjaga produk tangki dari kebocoran meskipun terkena panas dan perubahan suhu yang drastis dalam waktu yang lama.

tangki panel roof tank
Tangki Panel Model Roof Tank

Keunggulan Tangki Panel FRP

Tidak hanya karena penggunaan fiberglass FRP sebagai bahan utama dalam pembuatannya maka anda sebaiknya memilih tangki ini. Ya, ada beberapa alasan sebaiknya anda memilih tangki panel daripada tangki jenis lainnya. Adapun beberapa keunggulan dari tangki ini adalah:

Ukuran bisa disesuaikan

Salah satu keunggulan dari tangki ini adalah ukuran yang bisa disesuaikan. Tangki ini terdiri dari panel-panel yang terpisah. Dengan hal ini, tentu saja anda dapat merangkai panel tangki menjadi sebuah tangki yang besar sesuai dengan kebutuhan anda.

Dalam prakteknya, merangkai tangki panel tergolong mudah karena anda akan dibekali dengan manual rangkaian atau anda bisa menghubungi agen untuk membantu anda. Hanya tinggal mencari tahu seberapa besar tangki yang anda inginkan.

Jaminan kualitas

Memiliki tangki yang berkualitas tentu merupakan impian dari semua orang. Dalam hal ini, tangki panel adalah jawaban dari keinginan anda. Kualitas tangki ini sangat bagus dan sudah teruji. Tidak hanya kuat terhadap angin dan cuaca, tangki ini juga sangat bagus untuk menahan tekanan air.

Tidak mengotori air

Masalah yang sering muncul dalam penggunaan tangki untuk menampung air adalah air yang terkontaminasi karena kerak dan karat dari bak penampungan air. Tentu saja hal ini sangat mengganggu dan akan mengakibatkan ketidaknyamanan.

Maintenance Tangki Air Panel

Masalah ini tentu saja tidak akan terjadi dengan penggunaan tangki panel. Ya, bahan fiberglass FRP yang digunakan merupakan bahan yang sangat baik dan anti karat. Fiberglass akan senantiasa menjaga kondisi air di dalam bak penampungan selalu baik dan jernih sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat umum.

Perawatan mudah

Hal lain yang dapat menjadi alasan kenapa anda sebaiknya memilih produk tangki panel adalah perawatan yang mudah. Untuk menjaga kondisi dari tangki ini hampir tidak diperlukan perawatan secara khusus. Anda hanya perlu untuk menempatkan tangki pada posisi yang tepat dan menjaga kebersihan tangki bagian luar.

Cara Pemesanan Tangki Air Panel

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa tangki panel merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menampung air utamanya dalam pembangunan hotel, apartment, atau bangunan lainnya yang ditempatkan di atas bangunan tersebut. Bagi anda yang ingin mendapatkan dan mencari kontraktor tangki fiberglass dengan harga dan kualitas terbaik, anda dapat menghubungi marketing PT Energi Putra Bangsa atau mengisi form di halaman contact us. 0813 2194 3199 (WA) – Usep Arifin.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini