FRP Tank Penyimpanan Aman Untuk Cairan Kimia Industri

Pada sebuah perusahaan maupun pertambangan, pasti ada cairan yang digunakan dalam masa produksi. Cairan kimia ini tentu saja tidak bisa diletakkan sembarangan. Diperlukan wadah khusus untuk menampungnya. Berbeda dengan tempat penyimpanan air yang bisa dibuat dari bahan plastik atau bahan lainnya, tempat penyimpanan cairan kimia tentu tidak bisa dibuat dari sembarang bahan. Apabila dibuat dari bahan plastik, cairan kimia tersebut akan bereaksi dengan plastik sehingga tempat penyimpanan tidak akan bertahan lama. Namun, lain hal jika tanki penyimpanan itu terbuat dari fiberglass. FRP tank atau tangki fiberglass terbuat dari bahan khusus yang bernama Fiber reinforced plastic (FRP). Apa saja keunggulannya dan dimana biasanya tangki ini digunakan, berikut ulasannya.

Keunggulan FRP Tank, Tangki Penyimpanan dari Fiberglass

Tangki penyimpanan fiberglass sangat sesuai jika digunakan untuk menyimpan cairan kimia. Cairan-cairan ini umumnya berada di kawasan industri makanan maupun kawasan pertambangan dan pembangkit. FRP tank yang terbuat dari bahan FRP (fiber reinforced plastic) memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Berikut beberapa keunggulannya.

1. Bahan pembuat lebih aman

Fiber reinforced plastic adalah bahan yang paling sesuai untuk membuat tangki penyimpanan cairan kimia. Bahan FRP ini tidak akan mudah bereaksi dengan cairan kimia, sehingga lebih aman. Berbeda dengan bahan plastik yang bisa dengan mudah bereaksi, sangat tidak disarankan untuk menjadi bahan pembuat tangki penyimpanan cairan kimia. FRP tank yang notabene terbuat dari bahan FRP atau fiberglass bisa bertahan lebih lama dan tidak akan mudah rusak. Jadi akan sangat aman digunakan untuk membuat penyimpanan cairan kimia.

2. Tangki dari FRP memiliki aksesoris yang lebih lengkap

Sebagai tempat penyimpanan cairan kimia, tidak hanya bahan pembuat saja yang harus dipertimbangkan. FRP tank yang terbuat dari bahan fiberglass memiliki aksesoris yang lebih lengkap sebagai sarana penyimpanan cairan kimia. Untuk menyimpan cairan kimia yang ada di kawasan industri makanan maupun kawasan pertambangan, tangki penyimpanan perlu aksesoris khusus untuk menyimpan cairan kimia. Diperlukan lubang input dan output yang juga dilengkapi dengan tutup standard. Aksesoris-aksesoris ini berfungsi untuk menjaga cairan yang ada di dalamnya agar tetap terjaga kebersihannya dan juga lebih stabil.

3. Pemasangan lebih mudah

Keunggulan lainnya dari penggunaan tangki FRP ini adalah pemasangannya yang lebih mudah. Tangki cukup diletakkan di tempat yang datar. Bahannya yang terbuat dari fiberglass sangat sesuai untuk digunakan di kawasan industri maupun kawasan pertambangan. Hal ini karena bahan fiberglass bisa tahan pada temperatur tinggi seperti di kawasan pertambangan dan kawasan pembangkit. Bahan yang tahan panas ini memungkinkan tangki penyimpanan tidak mudah pecah, apalagi untuk menyimpan cairan kimia. Selain itu bahannya yang ringan membuat tangki ini juga bisa diletakkan di atas seperti di atas menara misalnya.

Dalam penggunaannya di kawasan industri maupun pertambangan, diperlukan tangki penyimpanan khusus. Tangki ini digunakan khususnya untuk menyimpan cairan kimia yang diperlukan dalam proses produksi maupun proses penambangan. Karena itulah diperlukan tangki yang dibuat dari bahan khusus. FRP tank adalah penyimpanan yang tepat untuk menyimpan cairan-cairan kimia. Untuk mendapatkan tangki penyimpanan ini, Anda bisa mendapatkannya di PT Energi Putra Bangsa. Anda bisa langsung mengisi form contact us yang tersedia di website PT Energi Putra Bangsa. Anda juga bisa langsung menghubungi marketing perusahaan untuk medapatkan informasi barang ataupun pemesanannya.

order via whatsapp

 

Tersimpan di blog Dengan label: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

three × 5 =