Fiberglass Tank Sebagai Media Penampungan Air dan Cairan Kimia

Bagi sebuah perusahaan besar, penggunaan fiberglass tank bisa menjadi sebuah keharusan. Tangki yang terbuat dari bahan fiberglass ini digunakan untuk menyimpan cadangan air. Penggunanya biasanya adalah perusahaan-perusahaan besar, apartemen, rumah sakit maupun gedung-gedung besar bertingkat lainnya. Kapasitasnya pun cukup besar, yakni bisa menampung sekitar 10.000 liter (10m3) hingga yang berukuran 1.000.000 liter (1000 m3). Untuk jenis tangki penampungan ini biasanya diletakkan di bagian atas dari sebuah gedung. Dengan kapasitas penampungan sebesar ini, maka tak heran jika tangki penampungan dari fiberglass ini rata-rata digunakan di gedung-gedung besar dan bertingkat. Berikut penjelasan singkat tentang produk tangki fiberglass.

fiberglass tank underground
Contoh Pemasangan Fiberglass Tank di Dalam Tanah

Spesifikasi dan Fitur Fiberglass Tank

Fungsinya yang sangat penting membuat fiberglass tank tak bisa dilepaskan dari gedung maupun bangunan besar. Kapasitas penyimpanan yang sangat besar bisa menjadi tempat yang sangat tepat untuk menyimpan cadangan air seluruh gedung. Berikut spesifikasi tangki fiberglass dan fungsinya bagi sebuah gedung.

1. Spesifikasi Tangki Fiberglass

Seperti namanya, fiberglass ini terbuat dari bahan utama fiber reinforced plastic (FRP). Bahan ini tergolong ringan dan tidak mudah pecah. Bahannya yang digunakan untuk membuat tangki penyimpanan ini sudah melalui uji kelayakan. Jika Anda ingin mendapatkan produk tangki fiberglass yang bergaransi, Anda bisa mendapatkannya di PT Energi Putra Bangsa. Perusahaan ini menyediakan tangki fiberglass dengan garansi resmi pabrik. Selain itu, bahannya yang ringan ini ternyata bisa menampung dengan kapasitas mencapai 50.000 liter. Tangki yang terbuat dari fiberglass ini juga memiliki ketebalan yang bervariasi. Ketebalannya antara 7-10 mm menjadikannya tak mudah pecah.

2. Desain dan Fitur Tangki Penyimpanan Fiberglass

Untuk membuat tangki penyimpanan dari fiberglass ini tentu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan desain yang matang agar fiberglass tank bisa menampung air dalam jumlah yang besar dan bisa tahan lama. Sebelum dibuat, tangki penyimpanan ini akan dibuat desainnya dalam bentuk 2D dulu. Desain kemudian dibuat dengan memperhatikan dimensi tangki secara umum, yakni mencakup panjang, lebar dan tinggi. Sedangkan fitur yang ditawarkan cukup beragam dan tentu saja sesuai dengan fungsinya sebagai media penampungan. Yakni dengan bahan-bahan pembuat berkualitas yang juga dilengkapi dengan pelindung dari sinar UV serta bahan yang aman dan anti karat.

3. Mendapatkan Tangki Fiberglass Bergaransi

Tangki penyimpanan air dari bahan fiberglass kini banyak diminati. Tidak hanya digunakan di gedung-gedung bertingkat saja, fiberglass tank juga digunakan di kawasan industri maupun berbagai proyek pemerintahan. Karena penggunaannya yang sangat vital, Anda tentu tak bisa sembarangan dalam memilih tangki penyimpanan ini. Anda bisa mendapatkan tangki fiberglass dengan garansi pabrik yang resmi di PT Energi Putra Bangsa. Dengan produk yang bergaransi, Anda tentu akan mendapatkan produk berkualitas dan terjamin.

Garansi Pabrikan Fiberglass Tank FRP

Fungsi dari penggunaan tangki penyimpanan dari fiberglass saat ini menjadi kebutuhan yang cukup penting. Sebagai penyimpanan air untuk gedung-gedung, tangki penampungan cairan kimia kawasan indutri maupun untuk berbagai proyek pembangunan, fiberglass tank menjadi pilihan utama. Untuk mendapatkannya pun tidak bisa sembarangan. Anda bisa mendapatkan tangki penyimpanan dari fiberglass ini di PT Energi Putra Bangsa. Disini Anda akan mendapatkan produk tangki penyimpanan fiberglass yang berkualitas dan tentu saja terjamin. Terjamin karena setiap produknya sudah dilengkapi dengan garansi. Garansi ini adalah jaminan bahwa produk yang Anda pilih sudah lulus uji kelayakan. Karena itu Anda tak perlu ragu untuk menghubungi marketing PT Energi Putra Bangsa untuk mendapatkannya. Untuk Informasi daftar harga tangki air fiberglass roof tank Anda juga bisa mendapatkannya dengan mengisi form contact us di halaman website resmi perusahaan.

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini