Cara Pasang Bio Septic Tank Yang Cukup Mudah

Cara pasang bio septic tank memang menarik untuk di simak. Hadirnya bio septic tank menjadi salah satu bentuk kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi masyarakat. Sebagaimana kita tahu, masalah septic tank memang merupakan salah satu masalah yang cukup serius di kalangan masyarakat. Pada jaman dahulu, masyarakat awam masih membuat tinja mereka di sungai-sungai dan mengotori lingkungan. Lantas, muncul gerakan sosialisasi WC yang kini juga masih banyak di gunakan. Namun, bio septic tank memberikan solusi yang tepat terutama untuk mencegah pencemaran air tanah. Nah, jenis septic tank ini pun cenderung lebih mudah di pasang.

Menyimak cara pasang bio septic tank

Mungkin anda merasa bingung untuk memasang bio septic tank saat hendak menggunakannya. Ya, beberapa orang cenderung pesimis karena merasa kesulitan ketika hendak memasang. Padahal, septic tank jenis ini cenderung lebih simple dan mudah untuk di pasang daripada jenis WC yang sebelumnya. Di sini, anda pun akan memerlukan area yang lebih sempit karena ukuran dari bio septic tank hanya sekitar 115 cm saja. Tentu ini lebih simple daripada pembuatan penampungan untuk WC yang terkadang lebih besar. Nah, lantas bagaimana cara pemasangan bio septic tank ini? Kita akan menjelaskannya di bawah ini.

Adapun untuk pemasangannya, ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan. Beberapa tahapan pemasangan berikut adalah:

  1. Gali tanah dengan ukuran minimal sama dengan ukuran bio septic tank yang akan anda pasang. Kedalaman lubang di sesuaikan dengan pipa WC.
  2. Buat pondasi sesuai diameter septic tank
  3. Letakkan bio septic tank pada lubang tersebut. Pastikan anda menempatkannya dengan posisi yang benar.
  4. Sambung pipa-pipa pada saluran inlet, outlet dan juga saluran ventilasi
  5. Isi septic tank tersebut dengan air hingga penuh. Timbun area sekitar septic tank dengan tanah atau pasir bercampur batu untuk penahan.
  6. Septic tank sudah siap untuk langsung di gunakan

Cara pasang bio septic tank dan keunggulannya

Mungkin bagi beberapa orang yang masih awam, mereka masih ragu untuk menggunakan bio septic tank dalam kehidupan sehari-hari mereka. Memang, rasa awam dan belum familiarnya terhadap pilihan ini membuat beberapa masyarakat masih ragu untuk menggunakannya. Padahal, ada beberapa keuntungan bio septic tank yang sebenarnya bisa menjadi alasan kenapa harus menggunakannya. Nah, apa coba simak beberapa keuntungan dari jenis septic tank yang satu ini.

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda mengaplikasikan septic tank jenis bio ini. Yang pertama adalah ia ramah lingkungan. Kenapa bisa ramah lingkungan? Hal ini di karenakan limbah padat yang ada akan diolah dengan media teknologi biologi, sehingga limbah padat tersebut akan menjadi cair. Karena proses itu pula, limbah tidak akan mengeluarkan bau. Selain itu, jenis septic tank yang satu ini juga aman bagi air tanah dan tidak akan mencemarinya. Keuntungan lain adalah ia lebih kuat dan juga tahan lama. Kekuatan septic tank ini di dapatkan karena bahannya di buat dari fiberglass yang modern dan kuat.

Nah, adanya beberapa keuntungan dari bio septic tank tadi tentu dapat menginspirasi anda untuk menggunakannya. Jika anda ingin membeli bio septic tank dengan teknologi terbaik dan harga terjangkau, anda dapat menghubungi marketing energiputrabangsa atau mengisi form pada halaman contact us. Dapatkan septic tank berkualitas dan tahan lama!

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini