Cara Kerja Bio Septic Tank Yang Benar

Cara Kerja Bio Septic Tank di Dunia Industri

Setiap hari manusia selalu menghasilkan limbah. Dari kotoran manusia, sisa cucian, dan lainnya. semua limbah tersebut akan ditampung dalam septic tank dan diolah kembali. Supaya lebih aman dan tidak mencemari lingkungan. Secara umum ada dua jenis septic tank yaitu yang konvensional dan bio septic tank. Cara kerja bio septic tank lebih bagus dibandingkan yang konvensional.

Cara kerja bio septic tank memang lebih bagus dibandingkan septic tank konvensional. Septic tank konvensional terbuat dari bahan semen beton. Di buat dalam lubang tanah. Sehingga tidak ada sistem penyaringan sama sekali. Air limbah hanya masuk ke dalam septic tank, kemudian mengendap didalamnya. Tanpa ada penfilteran sama sekali. Endapan dari kotoran ini lama kelamaan bisa menyerap ke dalam tanah dan mencemari air tanah. Hal ini membuat air tanah berbau, tidak jernih dan tercemar.

Dengan kecanggihan teknologi, banyak orang yang mulai mencari solusi untuk masalah tersebut. Jika pengolahan limbah tidak dilakukan dengan baik, maka lama kalamaan air tanah akan tercemar dan air menjadi tidak bisa dikonsumsi. Apalagi limbah dari rumah tangga, setiap hari selalu ada dan bertambah semakin banyak. semakin bertambahnya penduduk, semakin bertambah pula limbah yang dihasilkan. Sampai akhirnya orang-orang membuat bio septic tank. Cara kerja bio septic tank lebih aman dibandingkan septic tank konvensional.

Bagaimana Cara Kerja Bio Septic Tank

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara kerja septic tank konvensional lebih mudah dibandingkan cara kerja bio septic tank. Oleh karena itu limbah pembuangan dari septic tank konvensional. Oleh karena itu hasil proses pembuangan septic tank konvensional, masih kotor dan berbahaya bagi air tanah. Tidak adanya sistem filter membuat semua kotoran hanya terendam didalam septic tank saja. Sedangkan di bio septic tank, proses pengelolaan limbahnya lebih bagus, sehingga hasil buangannya aman untuk air tanah dan tidak akan mencemari lingkungan.

Bio septic tank tidak terbuat dari bahan semen dan anda tidak harus membangunnya sendiri. Bio septic tank terbuat dari bahan pvc atau fiber berkualitas tinggi. Sehingga kotoran didalam septic tank tidak akan menyerap ke dalam tanah dan mencemari air tanah. Tak hanya masalah cara kerja bio septic tank yang bagus. tetapi cara pemasangan dan harga septic tank bio juga sangat terjangkau. Malah lebih murah dibandingkan biaya untuk membuat septic tank konvensional.

Proses Penguraian Limbah dalam Bio Septic Tank

Cara kerja bio septic tank sangat efektif dalam mengolah limbah. Semua kotoran yang berbentuk air atau kotoran akan masuk ke dalam bio septic tank. Kemudian semua kotoran tersebut akan dihancurkan oleh alat penghancur yang ada di bio septic tank. Alat penghancur tersebut berbentuk seperti bola kecil yang terletak didalam septic tank. Namanya biofilter honeycom dan bioball. Semua kotoran akan dihancurkan oleh kedua alat tersebut sampai berbentuk cair.

Selanjutnya kotoran yang sudah cair, akan masuk ke bagian bakteri pengurai yang ada di tengah septic tank. Didalam rumah bakteri tersebut ada clorin atau tablet disinfectan. Clorin berfungsi untuk membunuh kuman dan menjernihkan air. Sehingga bau kotoran akan hilang. Hasil dari cara kerja bio septic tank ini, akan menghasilkan air limbah yang bersih dan aman. Jika dibuang ke dalam selokan tidak akan mencemari lingkungan dan air tanah.

Dari sini anda bisa tahu, bagaimana bagusnya cara kerja bio septic tank dibandingkan septic tank konvensional. Hasilnya akan lebih bagus dan aman untuk lingkungan. Tidak akan membuat lingkungan tercemar, air sumur tetap bersih, tidak berbau.

Jadi mulai sekarang ganti septic tank anda dengan bio septic tank dari ramadhanijaya. Langsung hubungi marketing kami atau dengan mengisi formulir yang ada di website. Harga terjangkau dan cara kerja bio septic tank yang bagus. sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Untuk harga bio septic tank silahkan hubungi marketing kami

IRA PUSPITA 0812-2341-8135(WA)

order via whatsapp

order via whatsapp

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Disini